Danny Perintahkan Sekolah Pasang CCTV

12
GOR Barombong, Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, Soroti Pembangunan Ruko, Barombong, APPSI, GMTD
Walikota Makassar, Mohammad Ramdhan "Danny" Pomanto. (SULSELSATU/ARI MARYADI)

SULSELSATU.com, MAKASSAR– Dunia pendidikan Kota Makassar tercoreng oleh perbuatan sekelompok pelajar tingkat sekolah menengah pertama yang kedapatan pesta sabu. Sebanyak 7 orang diamankan Polsek Manggala Polrestabes Makassar lantaran menggunakan narkoba jenis sabu.

Menyikapi hal tersebut, Pemerintah Kota Makassar langsung mengambil langkah sigap. Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto mengatakan, pemerintah akan melakukan pengawasan lebih ketat guna melindungi sekolah dan pelajar dari narkoba, Kamis 16 Maret 2017.

Danny meminta kepala sekolah memasang kamera pengintai CCTV di lingkungan sekolah, terutama di pintu gerbang. Hal ini bertujuan agar segala aktivitas sekolah dapat terpantau setiap saat.

“Diperintahkan juga, pihak sekolah meningkatkan pengawasan dan sesekali memeriksa tas pelajar,” tegasnya.

Danny Perintahkan Sekolah Pasang CCTV 1

Danny juga akan rutin memeriksa urine seluruh pelajar di Kota Makassar untuk mencegah mereka terjerat narkoba. Ditambah lagi, sebagian dana BOS akan dialokasikan untuk meningkatkan pengawasan guru terhadap anak didiknya untuk menjauhkan dari jeratan narkoba.

Rencananya, Danny akan menerbitkan surat perintah terkait hal tersebut. Ia pun berencana memanggil seluruh kepala sekolah Makassar pada Sabtu 18 Maret mendatang.

“Hari Senin pekan depan surat perintah itu sudah bisa dijalankan,” katanya.

Sebelumnya, Danny melakukan inspeksi mendadak ke sejumlah sekolah, seperti di SMPN 3 Makassar dan SMPN 24 Makassar untuk mencegah adanya penyebaran narkoba di kalangan pelajar.

Ari Maryadi

 

Danny Perintahkan Sekolah Pasang CCTV 2

Rekomendasi Berita

Baca Juga