Kiai Hasyim Meninggal, Wagub Agus Turut Berduka

15
Wakil Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu'mang, Bulan Ramadan
Wakil Gubernur Sulsel Agus Arifin Nu'mang/SULSELSATU.com

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Mantan Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Hasyim Muzadi tutup usia 72 tahun akibat sakit keras yang dialaminya. Sejumlah tokoh nasional pun menyampaikan turut berduka atas meninggalnya ulama yang juga sebagai Dewan Penasehat Presiden itu.

Tak terkecuali Wakil Gubernur Sulsel Agus Arifin Nu’mang. Sebagai warga NU, Agus AN, juga turut berbela sungkawa atas meninggalnya KH. Hasyim Muzadi.

“Yang pertama, tentu kita turut berduka cita, dan memang kita kehilangan ulama. Beliau bukan saja mengayomi ummat islam, tapi seluruh ummat agama yang ada di Indonesia. Beliau sangat menghargai perbedaan dan kalau kita melihat usia memang terakhir- terakhir beliau sakit, kita lihat agak pucat kan,”kata Agus, sesaat setelah peresmian Baruga Karaeng Pattingalloang, Kamis, (16/3/2017).

Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia itu pun mengenang pertemuan terakhirnya dengan KH Hasyim Muzadi di kampus Universitas Islam Makassar (UIM) jalan Perintis Kemerdekaan Makassar, yang pada saat itu kondisi kesehatan Kiai Hasyim sudah terlihat tidak sehat.

Kiai Hasyim Meninggal, Wagub Agus Turut Berduka 1

“Terakhir pernah ke sini, kampusnya ibu, memang terakhir terakhir pucat terus. Mungkin liver kalau saya tidak salah. Mudah-mudahan almarhum, amal ibadahnya di terima disisi Allah SWT,” pungkasnya.

Habib Rahdar

Kiai Hasyim Meninggal, Wagub Agus Turut Berduka 2

Rekomendasi Berita

Baca Juga