Pelajar Nyabu, Ini Kata Legislator Makassar

4
(Ist)

SULSELSATU.com, MAKASSAR– Dunia pendidikan Kota Makassar kembali tercoreng pasca sejumlah siswa kedapatan pesta sabu oleh Polrestabes Makassar.

Menanggapi hal tersebut, Anggota DPRD Makassar Komisi D, Iqbal Jalil mengatakan jangan menyalahkan sepenuhnya kepada siswa yang kedapatan nyabu tetapi akar masalahnya yang harus diberikan solusi.

“Siswa ini kan ibarat botol, dia yang harus diisi, perilakunya hari ini karena faktor keluarga dan lingkungan sekolah. Kita berharap agar siswa ini bisa mengikuti UNBK,” kata Politisi PKS ini saat ditemui SULSELSATU.com di Gedung DPRD Makassar, Kamis (16/3/2017).

Ije begitu ia disapa, merasa prihatin atas kejadian tersebut dan meminta kepada seluruh pihak untuk jeli melihat permasalahan itu.

“Anak ini kan korban, kalau pun terbukti menyalahgunakan narkoba setidaknya mereka ini direhab tetapi tidak mengganggu proses belajarnya di sekolah,” harap pria yang juga digadang-gadang bakal bertarung pada Pilwalkot Makassar 2018 mendatang.

Ije pun berpesan agar kejadian ini menjadi pembelajaran bagi seluruh guru dan kepala sekolah untuk mengantisipasi dan tidak terulang kembali.

Diketahui, Polsekta Manggala mendapati tujuh pelajar membolos dan sedang pesta sabu di dekat sekolah pelayaran Amanah Karya, Kelurahan Biring Romang, Kecamatan Manggala, Rabu (15/3/2017) sekitar pukul 10.00 Wita kemarin.

Untuk kasus ini telah ditangani oleh Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polrestabes Makassar.

Asrul

Pelajar Nyabu, Ini Kata Legislator Makassar 1

Rekomendasi Berita

Baca Juga