Hasyim Muzadi Wafat, Presiden Jokowi Sampaikan Duka Cita

12
Presiden RI Joko WIdodo

SULSELSATU.com, JAKARTA – Mantan Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Hasyim Muzadi tutup usia, Kamis (16/3/2017). Wafatnya KH Hasyim Muzadi membuat Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) langsung menyampaikan rasa duka cita mendalam atas meninggalnya KH Hasyim Muzadi.

Rasa duka disampaikan Presiden Jokowi saat melakukan kunjungan kerja di Kalimantan Barat.

“Hari ini kita telah kehilangan putra terbaik bangsa, Bapak K.H Hasyim Muzadi. Beliau telah berpulang ke rahmatullah pada pagi hari tadi, pada pukul 06.15 WIB di kediamannya di Malang,” ucap Jokowi.

Jokowi menyampaikan rasa duka citanya yang mendalam itu mewakili seluruh rakyai Indonesia yang juga merasa kehilangan salah satu tokoh agama panutan bangsa itu.

“Atas nama pemerintah, atas nama rakyat Indonesa, saya ingin menyampaikan duka yang sedalam-sedalamnya semoga arwah beliau dterima disisi-Nya, diberikan tempat yang terbaik,” imbuhnya seperti yang dikutip dari INILAHCOM.

Menurut Jokowi, K.H. Hasyim Muzadi yang berpulang di usianya yang ke-73 tahun merupakan sosok ulama sekaligus guru bangsa yang senantiasa menjaga kebhinekaan di Tanah Air.

“Beliau seorang ulama besar, seorang ulama yang selalu mendinginkan suasana, selalu meyejukkan hati kita, seorang guru bangsa yang menjaga kebhinekaan di negara kita Indonesia,” kenangnya.

Rekomendasi Berita

Baca Juga