Pungli, Dua Oknum PNS Wajo Terjaring OTT Polres Wajo

23
Pelaku pungli yang diamankan di Polres Wajo/IST

SULSELSATU.com, WAJO – Polres Wajo berhasil mengamankan 2 oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kabupaten Wajo dalam operasi tangkap tangan (OTT) pada pukul 11.30 Wita, Kamis (16/3/2017).

Dua pungli yang diamankan yakni Syamsul Alam Bin Ambo Meru (47) dan Enthol alias Ambo Tola Bing Mudeng (40), dinilai telah melakukan tindak pidana pemerasan dengan meminta pungutan biaya senilai Rp. 1.666.000 dari para penjual.

Pungli, Dua Oknum PNS Wajo Terjaring OTT Polres Wajo 1
Barang bukti Pungli yang diamankan Polres Wajo/IST

Menurut keterangan Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Dicky Sondani, kedua pelaku melakukan aksinya dengan modus karcis yang ternyata karcis buatan sendiri.

“Modus kejahatannya memakai karcis buatan sendiri dan penjual diharuskan untuk membayar uang senilai Rp.1.666.000,” papar Dicky.

Setiap harinya, lanjut dia, Syamsul alam selaku koordinator pasar Kaluku, Desa Lauwa, Kecamatan Pitumpanua Kabupaten Wajo itu menerima uang dari Enthol senilai Rp 1,1 juta. Polisi yang mengetahui modus itupun langsung melakukan OTT di lokasi pasar dengan mengamankan keduanya

Dari hasil OTT tersebut, Polres Wajo mengamankan barang bukti uang tunai Rp 1,6 juta dan sisa karcis senilai Rp2ribu per lembarnya sebanyak 2 blok.

“Kami amankan keduanya di Polres Wajo dengan barang bukti yang ditemukan saat OTT,”pungkas Dicky

Munawir

Pungli, Dua Oknum PNS Wajo Terjaring OTT Polres Wajo 2

Rekomendasi Berita

Baca Juga