SYL Grogi Saat Didoakan Tidak Korupsi

100
Syahrul Yasin Limpo, SYL, Gubernur Sulsel, Sulawesi Selatan, Gubernur Sulawesi Selatan, SYL Ultah, Ultah SYL, Perempuan Anti Korupsi, KPK, Basaria Panjaitan, Komisioner KPK
Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo bersama Komisioner KPK Basaria Panjaitan menghadiri acara "Saya Perempuan Anti Korupsi" yang digelar di Kantor Gubernur Sulsel, Kamis (16/3/2017). (SULSELSATU/IHWAN FAJAR)

SULSELSATU.com, MAKASSAR– Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo (SYL) mendapatkan ucapan selamat ulang tahun dari Komisioner KPK Basaria Panjaitan dan aktivis Perempuan Anti Korupsi saat membuka acara “Saya Perempuan Anti Korupsi” di Ruang Pola Kantor Gubernur, Jln. Urip Sumiharjo, Kamis (16/3/2017).

SYL grogi saat disambut dengan nyanyian ucapan selamat ulang tahun sekaligus do’a agar tidak korupsi oleh Aktivis Perempuan Anti Korupsi.

“Terimakasih kepada Ibu Basaria Panjaitan. Saya terharu dan merinding dengan do’a yang disampaikan oleh teman-teman aktivis Perempuan Anti Korupsi,” kata SYL.

SYL lalu berjanji tidak akan korupsi. Oleh karenanya, dia senantiasa berdoa untuk mengakhiri kepemimpinannya dengan khusnul khotimah.

“Saya janji tidak akan korupsi. Tidak boleh ada pengusaha yang ketemu saya. Bahkan, sering didatangi orang yang bawa uang baik Rupiah maupun Dollar itu keluar dari ruangan saya,” katanya.

Menurut dia, filosofi Bugis-Makassar itu ada yang dikenal dengan siri’, Siri itu sama dengan malu, harga diri. Dimana jika orang sudah kehilangan siri’ maka sudah dianggap mati.

“Jadi dari dulu kita sudah diajarkan tentang kejujuran, ketulusan dan keikhlasan,” ujar SYL.

SYL juga menyampaikan bahwa berdasarkan penilaian integritas oleh KPK, skor Sulsel mencapai 73,95 poin dengan 119 variabel penilaian.

“Skor tertinggi itu 80. Jadi kalau tertinggi adalah seratus, kami dapat angka 90,” pungkas SYL.

Habib Rahdar

 

Rekomendasi Berita

Baca Juga