BPD Sulselbar Gandeng Disdik Sulsel Cari “Karyawan Komandan”

49
Kepala Disdik Sulsel Irman Yasin Limpo saat menandatangi MoU dengan BPD Sulselbar untuk menyuseskan program Karyawan Komandan, Kamis (16/3/2017)/Habib Rahdar SULSELSATU.com

SULSELSATU.com, GOWA – Bank Pembangun Daerah (BPD) Sulselbar menggandeng Dinas Pendidikan (Disdik) Sulsel untuk mendukung program Karyawan Komandan. Kerja sama antara BPD Sulselbar dengan Disdik Sulsel ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) saat rangkaian peletakkan batu pertama pembangunan perumahan guru di Pattalasang Kabupaten Gowa, Kamis (16/3/2017).

Kepala Disdik Sulsel Irman Yasin Limpo menjelaskan kerja sama antara BPD Sulselbar untuk program Karyawan Komandan, dalam hal perekrutan lulusan SMK untuk bisa bekerja di BPD Sulselbar dengan sistem kontrak.

“Program kerja sama Bank Sulselbar ini khusus untuk alumni SMK yang dinamakan dengan Karyawan Komandan. Tujuannya menyerap lulusan SMK sebagai tenaga kontrak di Bank Sulselbar dengan jangka waktu tertentu yaitu 3 tahun. Itu untuk jurusan bisnis manajemen, perhotelan dan pariwisata. setelah kontrak akan diangkat menjadi karyawan tetap,” papar None sapaan akrab Irman Yasin Limpo kepada SULSELSATU.com.

Diharapkan dengan adanya kerja sama tersebut, lulusan SMK nantinya tidak lagi pusing mencari pekerjaan. Karena dengan adanya kerja sama tersebut diharapkan mampu menyerap tenaga kerja dan mengurangi tingkat pengangguran di Sulsel.

Habib Rahdar

Rekomendasi Berita

Baca Juga