Bupati Gowa Dukung Inovasi Pendidikan di Sulsel

25
Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo saat menandatangi prasasti peresmian pembangunan Perumahan Bagi Guru yang disaksikan langsung Kepala Disdik Sulsel Irman Yasin Limpo di Pattalasang Gowa, Kamis (16/3/2017)/Habib Rahdar SULSELSTU.com

SULSELSATU.com, MAKASSAR– Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, memastikan Kabupaten Gowa akan berada di barisan terdepan untuk mendukung tiap program pusat maupun provinsi dalam hal pendidikan. Hal tersebut dilontarkan Adnan saat memberikan sambutan di Ground Breaking Pembangunan Perumahan Guru Sulsel, oleh Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel, di Desa Pallantikang, Kecamatan Pattalassang, Kamis (16/3/2017) kemarin.

Dalam ground breaking itu, disebutkan akan dibangun rumah yang diperuntukkan untuk guru sebanyak 500 unit di lahan seluas 8 hektare.

“Kita berharap di Gowa ini tahap awal, dan akan terus bertambah,” kata Adnan dihadapan Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo.

Sementara itu, Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo mengatakan salah satu unsur dalam menyukseskan pendidikan adalah menjaga kualitas guru.

“Caranya menghadirkan itu, salah satunya guru harus punya rumah yang lebih baik agar tidak korupsi tidak melakukan pungutan,” ujar Ketua Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) itu.

Terkait hadirnya program rumah untuk guru ini, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel, Irman Yasin Limpo mengatakan hal tersebut tidak lepas dari ide dan gagasan Syahrul Yasin Limpo selaku orang nomor satu di Sulsel.

“Saat di mobil, beliau (SYL) bertanya soal kesejahteraan guru, dan saya sampaikan apa adanya. Saat itu juga Pak Gubernur menelpon Dirjen Perumahan Rakyat,” terang Irman.

Asrul

Rekomendasi Berita

Berita Terkini

Sematkan Rompi Linmas dan ID Card Pemantau TPS, Ini Pesan Taufan

SULSELSATU.com, PAREPARE - Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe,...

Bupati dan Ketua DPRD Sinjai Hadiri Apel Masa Tenang Pemilu Bersama TNI-Polri

SULSELSATU.com, SINJAI - TNI Polri Kabupaten Sinjai menggelar apel...

197 CPNS di Parepare Terima SK

SULSELSATU.com, PAREPARE - Sekitar 197 Calon Pegawai Negeri Sipil...

Baca Juga