iklan Kareba Parlementa

Arum Spink Buat Kejuatan Didepan DPP NasDem

Iklan Humas SulSel

SULSELSATU.com, SURABAYA – Selain melakukan evaluasi dua tahun perjalanan Fraksi NasDem di acara Konsolidasi Fraksi NasDem se-Indonesia di Surabaya, acara ini memaparkan hasil kinerja 1364 anggotanya baik DPR RI, DPRD Prov dan Kabupaten/kota. Salah satu yang menjadi sorotan adalah kemampuan anggota fraksi dalam menyampaikan kinerjanya ke publik dan berkomunikasi melalui media.

Adalah MRC (Media Research Center) yang diminta DPP NasDem melakukan tracking terhadap semua legislator partai besutan Surya Paloh tersebut. Kordinator MRC, Asep Sudarmono, mengungkap sejumlah nama-nama yang terjaring sebagai legislator fraksi NasDem. Penelusuran ini dilakukan selama tujuh bulan. Mantan wartawan ini juga menjelaskan bahwa indikator yang digunakan dalam memberikan nominasi ini adalah pemberitaan media elektronik, cetak dan online.

“Mereka yang terekam adalah mereka yang intens mempublikasikan kinerjanya pada publik yang tertangkap media” ungkap Asep Sudarmono, Rabu (22/3/2017).

Berdasarkan data yang dihimpun redaksi, anggota DPRD Fraksi Partai NasDem Provinsi Sulsel Arum Spink berhasil menembus sepuluh besar. Anggota DPRD Sulsel dari daerah pemilihan Bulukumba-Sinjai menempati posisi kesembilan secara nasional dari 1364 legislator semua tingkatan. Pipink, sapaan Arum Spink, berhasil menyisihkan sejumlah nama-nama anggota DPR RI dan DPRD Provinsi Fraksi Partai NasDem se Indonesia.

Sementara khusus untuk level anggota DPRD Provinsi, Mantan Ketua KPU Bulukumba ini berhasil menempati posisi dua setelah anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta, Bestari Barus yang menempati posisi pertama. Menanggapi hal tersebut, ketua DPW Partai NasDem Sulsel, Rusdi Masse menyatakan kebanggaannya atas capaian tersebut. menurutnya publikasi ini penting untuk memacu kinerja legislator-legislator fraksi NasDem lainnya agar semakin berbuat lebih baik kepada masyarakat terkhusus Konstituen di dapilnya masing-masing.

“Yang lebih terpenting bahwa bagaimana bersinergi dan memanfaatkan media agar kinerjanya terukur dan jelas. Politisi tanpa media itu akhirnya tidak ada artinya” Ungkap Bupati Sidrap ini.

“Tidak mudah bisa menempati posisi itu. Bisa bersaing dan mengungguli sejumlah anggota DPR RI. Kita banggalah. Dan Pipink pantas mendapat posisi tersebut. ” Ujarnya.

Senada, Ketua Bappilu DPP Partai NasDem yang juga mantan PLT Ketua DPW NasDem, Jeanette Sudjunadi mengatakan kekagumannya atas prestasi Arum Spink yang sukses masuk dalam nominasi tersebut.

“Luar biasa kamu ya, bisa masuk dan bersaing tokoh-tokoh nasional” Ungkap Janet kepada Arum Spink.

Sementara itu Arum Spink yang dimintai Tanggapan hanya tertawa kecil. menurutnya ini adalah bonus atas kinerja yang telah ditunjukkan.

” Saya juga tidak percaya. Ini kebetulan saja. Terima kasih deh buat teman-teman jurnalis yang telah membantu selama ini” Ungkapnya merendah.

Dari 20 nama-nama yang dinominasikan, ada Akbar Faizal di urutan 2 dan Syahruddin Alrif di urutan 19. Sementara untuk kinerja Fraksi, Fraksi NasDem Sulsel menempati posisi ke empat secara nasional.

Kegiatan konsolidasi Fraksi NasDem se Indonesia digelar di Imperial Ballroom Pakuwon Surabaya Jawa Timur. Dilaksanakan mulai tanggal 20-23 Maret 2017. Acara ini dibuka oleh Ketua Umum DPP Partai NasDem, Surya Paloh.

Penulis : Ramdhan Akbar
Penulis : Ihwan Fajar

Iklan PDAM
...

Populer

Sejarah Singkat Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Selasa (19/11/2018) hari ini, umat Muslim di seluruh dunia memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW atau biasa dikenal dengan Maulid Nabi...

OPINI: Tantangan Pendidikan di Tengah Pandemi Covid-19

Oleh Triliana s. Utina (Mahasiswa Universitas Gorontalo) Pandemi Covid-19 memaksa masyarakat dunia mendefinisikan makna hidup, penyebaran virus corona (Covid-19) yang semakin hari semakin meningkat menjadi...

Rachmad Gobel Tinjau Ambulans NasDem Makassar yang Dibakar, Bakal Diganti 20 Unit

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Wakil Ketua DPR RI dari Partai NasDem Rachmad Gobel meninjau langsung Kantor DPD NasDem Makassar dan ambulans yang dibakar sejumlah oknum...

7 Jurus Menghadapi Orang yang Benci Sama Kita

SULSELSATU.com, Setiap orang yang membenci kita memiliki alasannya masing-masing. Bisa jadi karena kita terlalu berlebihan, kita memiliki sikap dan sifat yang tidak disukai oleh...

6 Kerajaan Tertua di Indonesia

SULSELSATU.com - Negara Indonesia adalah negara yang mempunyai banyak kerajaan pada jaman dahulu. Kerajaan-kerajaan tersebut pernah jaya pada masanya dan kini kita hanya bisa...

VIDEO: Istri dan Mertua di Makassar Jadi Korban Pembacokan

SULSELSATU.com - Satu keluarga di Jalan Barawaja, Kecamatan Panakukkang, Makassar dibacok pada Jumat (23/10). Dalam keterangan video, ada tiga korban dalam pembacokan tersebut yang merupakan...

OPINI: Tulisan Arif Saleh Tentang Hari Sumpah Pemuda

SULSELSATU.com, WAJO - Banyak cara dilakukan memperingati Hari Sumpah Pemuda yang jatuh setiap tanggal 28 Oktober. Salah satunya, memaknai lewat catatan atau tulisan. Seperti...

Inilah 6 Peran Ayah yang Ideal untuk Keluarga Ayah

 SULSELSATU.com - Ayah adalah bagian yang tak terpisahkan dalam keluarga. Keluarga bukan hanya urusan para Ibu, sementara urusan Ayah adalah mencari nafkah. Pembagian peran...

Legislator Sulsel Ramai-ramai ke DPR RI Sampaikan Penolakan UU Omnibus Law

  SULSELSATU.com, MAKASSAR - Rombongan Pimpinan dan Anggota DPRD Sulsel melakukan kunjungan...

Artikel Lainnya

Menghilang, Miryam Jadi DPO KPK

SULSELSATU.com, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mulai melabeli politisi Hanura,...

Leicester City Incar Gelandang Timnas Thailand

SULSELSATU.com - Gelandang timnas Thailand, Chanathip Songkrasin, dikaitkan dengan kepindahan ke...

PEMILIHAN RT/RW : Usai Gunakan Hak Pilihnya, Ini Pesan Wagub Agus

MAKASSAR - Pesta demokrasi tingkat Rukun Tetangga/Rukun Warga (RT/RW) digelar di...

Lantik KPID Sulsel, Ini Pesan Gubernur Syahrul

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo (SYL) melantik pengurus...

Penahanan Tiga Tersangka Kasus Korupsi Laboratorium UNM Dilimpahkan ke Kejari

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Tiga tersangka kasus korupsi pembangunan gedung laboratorium Fakultas...

Terkini

VIDEO: Suami Ngamuk Banting Kompor Lantaran Istri Tak Siapkan Makanan

SULSELSATU.com - Sebuah video memperlihatkan seorang suami mengamuk ke istrinya lantaran...

VIDEO: Kepala UPT Samsat Jeneponto Tuding Pemkab Tidak Transparan Data Randis

SULSELSATU.com, JENEPONTO – Kepala UPT Samsat Jeneponto, M. Ali Burhan GZ...

Peringati Hari Sumpah Pemuda, UNM Kolaborasi Kemenpora Gelar Seminar Kewirausahan

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Universitas Negeri Makassar (UNM) berkolaborasi dengan Kementrian Pemuda...

Puluhan Rumah Rusak Akibat Angin Puting Beliung

    SULSELSATU.com, PANGKEP — Hujan disertaia Angin kencang merusak puluhan rumah di...

IDI Dukung Program Maros Keren Chaidir-Suhartina

SULSELSATU.com, MAROS – Program kesehatan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati...