Cuaca Buruk, Warga Waspadai Longsor Susulan

Kabupaten Luwu, Luwu, Longsor di Luwu, Desa Kaladi, Kecamatan Suli Barat, Berita Longsor, Musibah Longsor, Sulsel, Media di Sulsel, Sulselsatu
Ratusan personil Polres Luwu dikerahkan ke lokasi longsor di Luwu.

SULSELSATU.com, LUWU – Pasca terjadinya bencana longsor di Desa Kaladi Darussalam, Kecamatan Suli Barat, Kabupaten Luwu, warga tetap diminta waspada, sebab cuaca buruk dan curah hujan masih cukup tinggi.

Kepala Kepolisian Resor Luwu, AKBP Ahmad Yanuari Insan, mengatakan, meski longsor yang menutupi badan jalan sudah bisa dibuka, namun longsor susulan masih bisa terjadi.

“Kondisi tanah yang masih labil dan curah hujan yang cukup tinggi, sehingga bisa saja terjadi longsor susulan,” kata Ahmad Yanuari Insan, Rabu (5/4/2017).

Warga yang melintas di titik longsor diminta agar berhati-hati. Selain berpotensi terjadi longsor susulan, sejumlah titik longsor masih berupa kubangan lumpur sehingga jika lalai, bisa tergelincir ke jurang.

Sebelumnya, tujuh titik longsor memutus akses jalan warga di Desa Kaladi Darussalam, Kecamatan Suli Barat. Sedikitnya ada 248 Kepala Keluarga yang terisolir selama empat hari. Polisi bersama masyarakat bergotongroyong memindahkan material tanah agar dapat dilalui kendaraan.

Penulis : Haswadi
Editor : Ihwan Fajar