Mei, Film “Parakang” Bakal Hantui Makassar

Film, Film Makassar, Film Parakang, Parakang, Manusia Jadi-Jadian, Aksara Lontara, Bioskop, Makassar, Sulsel, Media di Sulsel, Sulselsatu
images-ads-post

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Parakang, manusia jadi-jadian yang mampu merubah wujud menjadi apa saja dan kerap mengganggu kehidupan manusia akan datang menghantui Makassar. Akan tetapi, jangan khawatir, bukan parakang yang asli yang dimaksud di sini.

Parakang yang dimaksud adalah film berjudul sama yang akan diproduksi oleh produser Abdul Rojak alias Petta Puang. Rencananya film ini akan ‘menghantui’ seluruh bioskop yang ada di Makassar pada 18 Mei mendatang.

Film berjudul “Parakang, Manusia Jadi-Jadian” ini mengisahkan tentang seorang perempuan Bugis-Makassar berparas cantik yang tidak menyadari dirinya telah mewarisi ilmu parakang dari leluhurnya.

Menurut sang sutradara Riri Rojak, seluruh pemain dan crew film Parakang berasal dari Makassar.

“Ini merupakan pembuktian bagi dunia perfilman Indonesia bahwa Makassar telah menjadi wilayah industri film,” kata Rojak.

Rojak menambahkan, bahwa dalam Film Parakang, ia akan menggunakan aksara lontara pada subtitle filmnya.

“Film Parakang, Manusia Jadi-Jadian akan mengusung tulisan lontara pada subtitle film. Ini merupakan film Bioskop pertama di Indonesia yang menggunakan aksara daerah ke dalam film,” imbuh Rojak.

Film “Parakang, Manusia Jadi-Jadian” yang bertema horor ini diproduksi oleh Artalenta Media Sinema dan akan ditayangkan di seluruh bioskop di Indonesia.

Penulis : Mawar A. Pasakai
Editor : Awang Darmawan