Remaja di Denpasar Tewas Setelah Minum Air Keran PDAM

11
Ilustrasi Jenazah atau Meninggal Dunia
Ilustrasi. (INT)

SULSELSATU.com, DENPASAR – Wali Kota Denpasar I.B Rai Dharmawijaya Mantra baru-baru ini memerintahkan pihak PDAM Denpasar, Bali untuk mengecek keamanan mesin Air Minum Otomatis (AMO) di ruang publik. Hal itu dilakukan menyusul insiden meninggalnya seorang anak bernama Rendi Rizaldi (13) karena tersetrum saat hendak minum air dari keran air siap minum atau mesin AMO di Lapangan Puputan, Denpasar, Kamis (13/4/2017).

“Keberadaan fasilitas publik di Kota Denpasar kita jaga dan rawat bersama untuk keamanan dan kenyamanan kita bersama,’’ ujar Rai Mantra di RSUP Sanglah, Denpasar, seperti dikutip dari Kompas.com, Sabtu (15/4/2017).

Rai Mantra juga menyampaikan belasungkawa kepada keluarga Rendi, warga Jalan Letda Jaya, Denpasar. Kehadiran Rai Mantra di RSUP Sanglah disambut oleh ayah Rendi, Zaenal Arifin.

Dalam kesempatan itu, Rai Mantra menyampaikan rasa duka yang mendalam bagi keluarga Rendi.

‘’Kejadian ini tidak ada yang menduga. Tapi ini menjadi suatu hal yang harus menjadi perhatian kedepan,’’ ujar Rai Mantra.

Atas kejadian ini, pihak kepolisian juga tengah melakukan penyelidikan lebih lanjut. Berdasarkan keterangan sejumlah saksi, korban minum air dari fasilitas air minum milik PDAM (air siap minum) pukul 16.50 WITA.

Tak lama kemudian, Renditersetrum lalu terjatuh di lantai tempat minum umum tersebut.

“Baju korban tersangkut di besi saluran air. Karena ada aliran listrik baju korban dipotong oleh warga,” jelas Kanit Reskrim Polsek Denpasar Barat IPTU Aan Saputra.

Korban langsung dilarikan ke RS TNI AD. Namun, nyawanya tak tertolong.

“Korban sudah dirujuk ke RS TNI AD dan dinyatakan meninggal dunia. Kami akan segera panggil pihak-pihak terkait. Ini kok ada korban meninggal karena fasilitas umum,” lanjut Aan.

Saat menggali keterangan di sekitar lokasi kejadian, ternyata ada korban lain yang pernah tersetrum seperti Rendi. Korban juga masih anak-anak, yakni I Bagus Ngurah Agung Lanang Sudiksa, seorang siswa SD. Namun, saat itu tidak berakibat fatal.

Editor : Awang Darmawan

Rekomendasi Berita

Berita Terkini

NasDem Yakin Masuk Tiga Besar, 100 Kursi di DPR

SULSELSATU.com, JAKARTA - Partai NasDem kian optimistis menatap Pemilu...

Amar Ungkap Efek Prabowo-Sandi Untungkan Caleg Gerindra di Makassar

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Wakil Ketua DPC Partai Gerindra Kota...

Polres Jeneponto Gelar Apel PAM dan Simulasi Jelang Pemilu 2019

SULSELSATU.com,JENEPONTO - Polres Jeneponto menggelar apel pengamanan Pemilu 2019...

Baca Juga