Lima Fakta Penggalangan Dana untuk Julia Perez, Nomor 4 Bikin Haru

Julia Perez, Julia Perez Sakit, Jupe, Jupe Sakit, Jupe Kritis, Berita Selebriti, Infotaiment, Makassar, Sulsel, Media di Sulsel, Sulselsatu
Julia Perez. (INT)
images-ads-post

SULSELSATU.com, JAKARTA – Puluhan artis hiburan tanah air berkumpul di studio ANTV Epicentrum, Jakarta Selatan, akhir pekan lalu, tepatnya Minggu (16/4/2017) malam.

Hari itu, artis komedi Eko Patrio, Ruben Onsu, penyanyi Syahrini, Ayu Ting Ting, Raffi Ahmad, Zaskia Gotik, Dewi Perssik, dan lainnya, menggalang dana untuk membantu meringankan beban biaya rumah sakit Julia Perez.

Pelantun “Aku Rapopo” itu sudah dua bulan terbaring di RS Cipto Mangunkusumo (RS) karena kanker serviks stadium empat.

Berikut ini sejumlah fakta menarik dari penggalangan dana tersebut.

1. Sumbangan ratusan juta rupiah

Suasana haru yang menyelimuti acara penggalangan dana sempat terpecah ketika penyanyi dan pencipta lagu Maia Estianty mengaku akan menyumbangkan dana sebesar Rp 100 juta untuk Jupe.

Begitupun ketika Ketua MPR RI Zulkifli Hasan juga mengungkap bakal mendonasikan Rp 119 juta. Orang-orang yang hadir semakin heboh tatkal calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno berniat menyumbang dana senilai Rp 333 juta.

2. Julia Perez “hadir”

Bukan hanya pesohor hiburan, tetapi juga Julia Perez ikut menghadiri malam amal untuknya itu. Namun kehadirannya hanya lewat panggilan video yang ditampil dalam layar besar di panggung penggalangan dana.

Satu hal yang mengundang perhatian adalah ketika Jupe berbicara, selalu ada jeda di setiap kata dan kalimatnya yang ia ucapkan.

Malam itu Jupe mengenakan piyama merah muda. Ia duduk di ranjangnya di Rumah Sakit Cipto Mangungkusumo. Ia terlihat ringkih dan matanya sayu.

“Pokoknya Jupe terima kasih banget. Jupe tetap semangat untuk melawan penyakit ini, tetap berjuang sampai selesai,” kata Jupe dengan suara terbata-bata.

3. Selebriti jadi penerima telepon

Beberapa pesohor hiburan yang hadir dalam acara tersebut didaulat menjadi operator telepon yang melayani masyarakat yang ingin memberi donasi untuk Jupe.

Mereka di antaranya perancang Ivan Gunawan, Syahrul Gunawan, Titi Kamal, Baim Wong, Denny Cagur, Wulan Guritno, Maia Estianty, Nova Eliza, Nafa Urbach, Cut Tari dan lainnya.

Ada yang berhasil mengumpulkan ratusan ribu, puluhan juta, hingga ratusan juta rupiah. Contohnya, Ivan Gunawan yang mengaku total donasi yang ia data adalah senilai Rp 75 juta.

“Tadi Igun dapet kurang lebih sekitar Rp 75 juta selama Igun ngangkat telepon. Insya Allah yang nelepon transfer beneran ye. Jadi uang yang bisa masuk segera disalurkan untuk kesehatan Jupe,” kata Ivan.

“Ratusan juta tadi ada ya. Kekurangan Jupe ratusan juta juga. Mudah-mudahan tercover,” ujar penyanyi Syahrini dalam wawancara berbeda.

4. Pesan Julia Perez

Di sela acara, artis komedi dan politisi Eko Patrio mengungkap bahwa ada pesan dari Jupe yang membuatnya tak bisa membendung air mata.

Seperti yang disampaikan adik Jupe, Nia Anggia, dana yang terkumpul tak cuma untuk membantu Jupe, melainkan juga diberikan kepada para penderita kanker lainnya.

“Lebih harunya lagi dalam kondisi yang begitu sakit, dia masih mau hasil dari ini dibagi kepada sahabat penderita kanker dan penyakit lain,” ujar Eko.

Eko menambahkan sebagai teman Jupe, ia begitu bangga akan keinginan Jupe yang meski dalam kondisi sakit karena kanker serviks stadium empat, masih memikirkan orang lain.

“Ini yang bikin kami bangga bahwa dalam kondisi sakit pun Jupe masih bisa berbagi,” tambah Eko.

5. Pengakuan Dewi Perssik

Penyanyi dangdut Dewi Perssik mengaku bahwa perseteruannya dengan Jupe beberapa tahun lalu kini menuai hikmah. Hubungannya dengan Jupe yang dulu panas kini justru terjalin sangat baik.

“Mungkin kalau tidak ada perselisihan, mungkin kami tidak menjadi seorang sahabat. Dari perselisihan itu kami saling dewasa dan saling support satu sama lain,” kata perempuan yang akrab disapa Depe itu.

Ia mengatakan sudah ikhlas dan memaafkan Jupe. Begitupun sebaliknya.

“Intinya keikhlasan hati. Kalau sudah ikhlas kami mudah memaafkan orang lain,” ucap Depe.

“Insya Allah Mbak Julia anggap saya seperti adik. Saat saya datang ke sana, Mbak Julia mengatakan kepada saya, ‘Dewi kamu wanita pekerja keras. Jangan kerja terus yah nanti takutnya sakit. Kalau sakit nanti enggak bisa membagi waktu’, gitu,” tambahnya.

Editor : Awang Darmawan