Dapat Rapor Merah dalam Serapan Anggaran, Ismunandar Salahkan Disdik Sulsel

23
Ismunandar, Dinas Pendidikan Kota Makassar, Disdik Makassar, Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel, Disdik Sulsel, Dana BOS, Disdik Dapat Rapor Merah, Irman Yasin Limpo, Makassar, Sulsel, Media di Sulsel, Sulselsatu, Terkini dan Terbaru tentang Sulsel

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar Ismunandar menilai hasil kerja pada triwulan pertama sudah memenuhi 30 persen secara administratif.

Hanya saja, Ismunandar mengakui kerja fisik memang belum ada disebabkan dana Biaya Operasional Sekolah (BOS) lambat dicairkan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan. Dana Bos yang seharusnya cair pada bulan Februari, baru cair di bulan April.

Hal itu, kata Ismunandar, yang membuat dinas di bawah naungannya mendapat rapor merah pada evaluasi realisasi serapan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) triwulan I.

“Saya rasa kami sudah memenuhi 30 persen secara administrasi. Hanya saja dana bos lambat cair dari Disdik Provinsi jadi kami belum melakukan kerja fisik,” kata Ismunandar kepada Sulselsatu.com, Rabu (19/4/2017).

Seperti diberitakan sebelumnya, sebanyak 26 Satuan Kerja Kerja Daerah (SKPD) Kota Makassar masuk dalam kategori rendah 0-10% dalam penyerapan anggaran dan sebanyak Rp 2.189.958.260.998 atau Rp 2,1 triliun dana yang mengendap pada triwulan I.

Penulis : Mawar A. Pasakai
Editor : Awang Darmawan

Rekomendasi Berita

Baca Juga