Kadis PU Makassar : Kehadiran Bengkel Metro Bisa Hemat Anggaran Hingga 30 Persen

11

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar resmi memiliki bengkel yang dikelola Dinas Pekerjaan Umum (PU) Makassar. Pusat bengkel yang dinamai Bengkel Metro diresmikan langsung oleh Walikota Makassar Danny Pomanto, Rabu (19/4/2017) di Jalan Kerung-kerung Makassar.

Kepala Dinas PU Makassar, M. Anshar, mengatakan bengkel Metro sebenarnya di garap pada tahun 2016, namun karena kesibukan Walikota, bengkel metro baru di resmikan tahun 2017.

Ansar melanjutkan, peralatan yang digunakan pada bengkel tersebut merupakan satu-satunya peralatan yang ada di Makassar dan telah lengkap seperti las, dico, spareparts dan lain-lain, serta mempekerjakan sebanyak 25 mekanik handal.

“Sebenarnya selesai tahun lalu, karena kesibukan pak Walikota baru diresmikan sekarang. Peralatannya tidak ada samanya di Makassar, ada 25 SDM handal siap bekerja di bengkel kita,” terang Anshar

Menurut Ansar, dengan adanya Bengkel Metro, pemerintah kota dapat menghemat anggaran perbaikan sebesar 30 persen, sebab dana perbaikan yang berasal dari bengkel metro akan kembali ke pemerintah kota melalui dinas pekerjaan umum.

“Kita bisa menghemat 30 persen anggaran bahkan lebih. Jadi dana itu tidak keluar, akan kembali lagi di pemerintah kota,” tutupnya.

Penulis : Mawar A Pasakai
Editor : Ihwan Fajar

Rekomendasi Berita

Baca Juga