Pemkab Halmahera Selatan Belajar Pelayanan Publik di Makassar

9
Pemkot Makassar, Pemerintah Kota Makassar, Sekda Makassar, Ibrahim Saleh, Halmahera Selatan, Pemkab Halmahera Selatan, Makassar Tidak Rantasa, MTS, Lihat Sampah Ambil, LISA, Lorong Garden, LONGGAR, Badan Usaha Lorong, BULO, Makassar, Sulsel, Media di Sulsel, Sulselsatu, Terkini dan Terbaru tentang Sulsel

SULSELSATU.com MAKASSAR – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Makassar, Ibrahim Saleh beserta Kepala Bidang Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Makassar Baso Amiruddin menerima kunjungan peserta Pendidikan dan latihan kepemimpinan (Diklatpim) tingkat IV Pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan Provinsi Maluku dalam rangka melakukan Locus Benchmarking di Kota Makassar, Rabu (19/4/2017) bertempat di Eks Badan Diklat Kota Jl. Toddopuli Makassar.

Sebanyak 36 peserta yang terdiri dari 25 orang peserta, 20 orang panitia diklat dan 1 orang widyaswara datang melihat langsung program pemerintah kota Makassar dalam bidang tata kelola pemerintahan dan pelayanan publik.

“Kita pilih Kota Makassar sebagai tujuan benchmarking untuk melihat secara langsung program Pemerintah Kota Makassar yang telah melakukan berbagai inovasi dalam bidang tata kelola pemerintahan dan pelayanan publik,” kata Kepala Bidang Pengembangan Struktur Managerial dan Fungsional Provinsi Maluku, Hasan Mustapa.

Lanjut Hasan, tujuan benchmarking di Kota Makassar untuk melakukan kunjungan praktek ke organisasi perangkat daerah Pemerintah Kota Makassar.

Dalam kunjungan tersebut, tak lupa Sekda Kota Makassar memperkenalkan program unggulan Pemerintah Kota Makassar seperti Makassar Tidak Rantasa (MTR), Lihat Sampah Ambil (LISA), Lorong Garden (Longgar) dan Badan Usaha Lorong (Bulo).

“Sangat tepat Diklatpim IV Kabupaten Halmahera mengunjungi Kota Makassar sebagai Locus Benchmarking, karena secara langsung bisa mempelajari inovasi unggulan Kota Makassar,” terangnya.

Penulis : Mawar A. Pasakai
Editor : Awang Darmawan

Rekomendasi Berita

Baca Juga