PILGUB DKI JAKARTA : PKS dan NasDem Kerahkan Kader Jaga TPS

5

SULSELSATU.com, JAKARTA – Partai pengusung masing-masing pasangan calon (paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta tak ingin diam saat hari pencoblosan. Itu seperti yang diperlihatkan PKS dan NasDem yang mengerahkan seluruh kadernya untuk menjaga Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di Jakarta.

Partai NasDem yang mendukung pasangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Siaful Hidayat mengatakan, menerjunkan ribuan kadernya untuk menjaga seluruh tempat pemungutan suara (TPS) di Jakarta.

“Ya kalau di TPS sendiri kami ada 800-an ya,” kata Politikus NasDem Bestari Barus seperti yang dikutip dari INILAHCOM di Jakarta.

Menurut dia, hal tersebut dilakukan karena pihaknya sudah melihat ada gelagat-gelagat kecurangan dalam pencoblosan. Untuk itulah semua TPS akan dijaga dengan ketat oleh kadernya dan berkoordinasi dengan partai pendukung pasangan calon nomor urut dua.

“Kemarin ada laporan orang kumpul-kumpul tak dikenal. Kemudian dari daerah-daerah masuk ke Jakarta. Sebenarnya kerawanan ada dimana saja,” papar Bestari.

Bestari menjelaskan, semua kader NasDem yang ditugaskan di seluruh TPS-TPS akan melaporkan semua perkembangan yang ada di lapangan. “Dan semua struktur kami berjaga memantau wilayah masing-masing, kerawanan-kerawanan dan lain-lain,” ujar dia.

Sementara itu, partai pendukung pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno menegaskan akan mengawal pelaksanaan Pilkada DKI berjalan dengan jujur dan adil. Termasuk melakukan pengawalan kepada seluruh tempat pemungutan suara (TPS).

Partai PKS selaku pengusung pasangan ini menerjunkan kadernya untuk menjaga semua TPS di DKI Jakarta. Tujuannya adalah untuk menjaga adanya kecurangan yang terjadi di bilik suara.

“Jadi sebenarnya seluruh tps sudah dipenuhi. Itu artinya semua TPSĀ sudah dijaga,” kata Politikus PKS Nasir Jamil.

Menurut Nasir, semua kader PKS yang ada di TPS akan selalu melakukan koordinasi dengan partai pendukung pasangan Anies-Sandi. Bahkan, kata dia, kader PKS tidak akan segan menegur bila ada kecurangan atau pun hal yang tidak sesuai aturan dalam pencoblosan.

“Kami juga sudah siap untuk menjaga TPS dari segala bentuk ancaman, teror seperti iwan bopeng dll. Kaya dulu yakin kan,” ujar dia.

Editor : Ihwan Fajar

Rekomendasi Berita

Baca Juga