QUICK COUNT : Hasil Sementara, Sejumlah Lembaga Survei Unggulkan Anies-Sandi

12

SULSELSATU.com, JAKARTA – Proses Pilgub DKI Jakarta di Tempat Pemungutan Suara (TPS) telah berakhir. Tahap selanjutnya adalah melakukan perhitungan hasil pemungutan suara di tingkat TPS. Sejumlah lembaga survei pun mulai mengumumkan hasil sementara Quick Count atau perhitungan cepat Pilgub DKI Jakarta.

Seperti yang dilakukan oleh SMRC yang menunjukkan suara yang diperoleh pasangan calon nomor urut 3 Anies-Sandi mengungguli paslon nomor urut 2 Ahok Djarot. Berdasarkan data SMRC, saat ini data yang sudah masuk 48,45 persen. Dari jumlah suara yag sudah masuk tersebut, paslon Ahok-Djarot meraih 41,8 persen, sementara paslon Anies-Sandi mampu memperoleh suara 58,2 Persen.

Begitu juga data Quick Count yang ditampilkan Vox Populi yang juga mengunggulkan paslon nomor urut 3 Anies-Sandi dibandingkan paslon Ahok-Djarot. Data Quick Count sementara Vox Populi yang sudah masuk yakni 42,45 persen. Dari total tersebut, Anies-Sandi memperoleh suara 58,3 persen sementara paslon Ahok-Djarot hanya meraih suara 41,7 persen.

Sementara hasil Quick Count sementara yang dilakukan Charta Politica menunjukkan data yang sama. Saat ini paslon Anies-Sandi terlihat unggul dibandingkan Ahok-Djarot. Berdasarkan data yang sudah masuk sekitar 54,25 persen, paslon Ahok-Djarot hanya memperoleh 42,2 persen, sementara pasangan Anies-Sandi memperoleh suara 57,9 persen.

Editor : Ihwan Fajar

Rekomendasi Berita

Baca Juga