Sebelum Mencoblos, Anies dan Sandi Salat Subuh Berjamaah

11
Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno bersama komunitas Jakarta Berlari olahraga pagi menjelang hari pencoblosan Pilgub DKI Jakarta 2017/Liputan6

SULSELSATU.com, JAKARTA – Hari ini pencoblosan Pilgub DKI Jakarta putaran kedua. Dua paslon Gubernur dan Wakil Gubernur pun mempunyai kegiatan masing-masing sambil menunggu dibukanya Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Seperti yang tunjukkan Calon Gubernur nomor urut 3 Anies Baswedan yang mengawali kegiatannya dengan salat subuh berjamaah dan tausiyah agama di Masjid Baitunnur Lebak Bulus II Dalam nomor 42 Lebak Bulus, Cilandak, Jakarta Selatan.

“Hari ini kita kembali menghadapi situasi yang sama. Mari kita luruskan niat agar apa yang kita kerjakan bisa mengantarkan Jakarta yang lebih baik, damai, dan di ridhoi Allah,” ujarnya

Usai menggelar salat subuh, Anies juga menyempatkan ziarah kubur salah satu tokoh masyarakat di Lebak Bulus, Haji Jaya bin Haji Saimun yang berada di belakang Masjid Baitunnur.

“Tadi juga ziarah ke makam pendiri kampung di sini, sesepuh kampung di sini. Bapak Haji Jaya. Diteruskan silaturahmi dengan tetangga sampai siap-siap nanti,” lanjut dia.

Anies mengaku tidak ada persiapan khusus sebelum menyoblos nanti. Temasuk soal menu sarapan khusus dari sang istri, Fery Farhati Ganis. Anies dan keluarganya berencana datang ke TPS sekitar pukul 08.30 WIB, yaitu di TPS 28, Jalan Haji Nasiin Lebak Bulus II, RT. 06/ RW. 04, Cilandak Barat, Cilandak, Jakarta Selatan.

Sementara itu, calon Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga Sandiaga Uno juga melakukan kegiatan menjelang menggunakan hak pilihnya di TPS. Mengawali kegiatan, Sandiaga Uno melakukan salah subuh berjamaah di Masjid At-Taqwa di jalan Sriwijaya, Kebayoran Baru Jakarta Selatan. Usai salat subuh bersama, Sandi melanjutkan dengan berlari pagi bersama komunitas Jakarta Berlari.

“Setelah ibadah kita berolahraga, tak terkecuali hari ini. Rutenya di sekitar sini aja, sekitar 5 kilometer. Ada Jakarta Berlari juga akan menemani kita berkeliling TPS, sehingga hari ini dapat berpikir optimis memastikan hasil yang terbaik untuk Jakarta,” ujar Sandi.

Ada tiga TPS yang akan di pantau oleh Sandiaga. Antara lain TPS 1 Jalan Daha tempat Sandiaga akan mencoblos.

Editor : Ihwan Fajar

Rekomendasi Berita

Berita Terkini

Peserta PBI BPJS di Parepare Terancam Dinonaktifkan

SULSELSATU.com, PAREPARE - Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare melalui Dinas...

Canangkan Zona Integritas, Kejari Parepare Komitmen WBK dan WBBM

SULSELSATU.com, PAREPARE - Kejaksaan Negeri (Kejari) Parepare telah mencanangkan...

Gubernur Sulsel Minta Warga ke TPS dan Tidak Percayai Hoaks

SULSELSATU.com, SOPPENG - Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah (NA)...

Baca Juga