Anies Baswedan : Ini Awal Ikhtiar Kita Hadirkan Keadilan di Jakarta

2
Pilkada DKI Jakarta, Pilgub DKI, Quick Count Pilgub DKI, Ahok-Djarot, Anies-Sandi, SBY, Susilo Bambang Yudhoyono, Makassar, Sulsel, Media di Sulsel, Sulselsatu, Terkini dan Terbaru tentang Sulsel

SULSELSATU.com, JAKARTA – Setelah unggul sementara dalam hasil hitung cepat yang dilakukan oleh sejumlah lembaga survei, calon gubernur DKI Jakarta nomor urut 3, Anies Baswedan menyampaikan victory speech atau pidato kemenangannya di kediaman pribadi Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Rabu (19/4/2017) sore.

Dalam pidatonya, Anies menyebut kemenangan ini merupakan awal dari ikhtiarnya dalam menghadirkan keadilan bagi masyarakat Jakarta.

“Itu artinya kita mesti membereskan masalah-masalah yang saat ini dihadapi Jakarta,” ujar dia.

Anies juga mengajak untuk membangun kembali persatuan di Jakarta. Menurutnya, Jakarta adalah kota yang paling bhineka di Indonesia. Untuk itu, pihaknya berkomitmen untuk menjaga kebhinekaan dan persatuan.

“Kita mesti merayakan kebhinekaan dan merayakan persatuan dalam waktu bersamaan,” katanya.

Sementara itu, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyatakan dari hasil quick qount dari beberapa lembaga survei 90 % data sudah masuk dengan hasil 57 % pasangan calon Anies Baswedan-Sandiaga Uno dan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Syaiful Hidayat memperoleh 42 %.

Dengan data itu, Prabowo menyatakan DKI Jakarta telah mendapatkan Gubernur dan wakil gubernur baru. Mantan Danjen Kopassus itu menegaskan bahwa kemenangan ini merupakan kemenangan seluruh warga Jakarta.

“Saya ucapkan selamat kepada Anies Baswedan-Sandiaga Uno, ini kemenangan demokrasi, ini kemenangan seluruh rakyat Jakarta,” tegas Prabowo.

Diketahui, Prabowo Subianto hadir bersama Ketua Umum partai pendukung seperti Hary Tanoesodeibjo, Sohibul Iman, Zulkifli Hasan dan beberapa tokoh nasional seperti Aburizal Bakrie, Amien Rais, Erwin Aksa. Seluruh elite dan pendukung Anies-Sandi berkumpul di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan.

Kebahagiaan tampak diseluruh orang yang hadir di kediaman itu.

Editor : Awang Darmawan

Rekomendasi Berita

video

Baca Juga