NasDem Sulsel Ikut Sikapi Hasil Hitung Cepat Pilgub Jakarta

11
NasDem Sulsel, Pilkada Pinrang, Pilkada Serentak 2018, Abdul Latief, Rusdi Masse, M Rajab

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pilkada Jakarta telah usai, hasil hitung cepat menempat pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno berhasil mengungguli pasangan Basuki Tjahaja Purnama – Djarot Saiful Hidayat yang notabene adalah usungan Partai NasDem.

Lalu, bagaimana tanggapan NasDem Sulsel?

Menurut Wakil Ketua Bidang Media DPW NasDem Sulsel Muhammad Rajab, Rabu (19/4/2017), Pilkada Jakarta adalah pilkada yang paling dinamis, perubahannya begitu cepat. Salah satu faktor yang mempercepat perubahan itu karena akses informasi oleh pemilih Jakarta.

“Hasil hitung cepat ini kita tempatkan secara proporsional bahwa ini adalah hasil berbasis pada pendekatan ilmiah untuk mempercepat informasi. Penetapan terakhir soal hasil pilkada tetap berada di tangan KPU DKI Jakarta. Kita bersabar menunggu itu,” katanya.

Apakah ini berpengaruh di Sulsel terkait pilgub ke depan?

Rajab mengatakan, dinamika politik tiap-tiap daerah itu berbeda antara satu dengan lainnya.

“Tidak bisa menjadi ukuran hasil pilkada DKI Jakarta akan berefek sama dengan daerah lainnya di Indonesia, atau ke Sulsel. Suasana politik Jakarta berbeda dengan Sulsel,” jelas Rajab.

Untuk Sulsel, Partai Nasdem akan mempersiapkan sedemikian rupa perangkat partai untuk berkompetisi dan meraih kemenangan. Saat ini NasDem Sulsel di bawah komando Rusdi Masse (RMS) senantiasa melakukan konsolidasi dan mematangkan struktur partai, agar siap menghadapi event politik.

Editor : Awang Darmawan

Rekomendasi Berita

Baca Juga