Saat Ahok-Djarot Sampaikan Pidato Kekalahan di Depan Banner #BA2UKIDJAROTMENANG

21
Pilkada DKI Jakarta, Pilgub DKI, Quick Count Pilgub DKI, Ahok-Djarot, Anies-Sandi, SBY, Prabowo Subianto, Anies-Sandi Menang, Megawati Soekarno Putri, Megawati, Jakarta, Makassar, Sulsel, Media di Sulsel, Sulselsatu, Terkini dan Terbaru tentang Sulsel

SULSELSATU.com, JAKARTA – Hasil hitung cepat sejumlah lembaga survei menempatkan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama – Djarot Saiful Hidayat kalah dalam Pilkada DKI 2017. Mereka kalah dari pasangan nomor urut 3, Anies Baswedan – Sandiaga Uno.

Sejak siang, awak media pun sudah menunggu konferensi pers tanggapan mereka atas kekalahan hari ini di Hotel Pullman, Jalan M.H Thamrin, Rabu (19/4/2017).

Setelah menunggu lebih dari 4 jam, Ahok (sapaan Basuki) dan Djarot akhirnya masuk ke dalam ruangan.

Mereka ditemani para elit partai pendukung. Ada pemandangan kontras dalam konferensi pers sore ini. Di belakang Ahok dan Djarot, terpasang banner bertuliskan #BA2UKIDJAROTMENANG.

Hasil hitung cepat membuat konferensi pers sore ini berbeda dengan isi banner. Alih-alih pidato kemenangan, Ahok dan Djarot menyampaikan pidato kekalahan mereka.

“Hasil quick count, pasangan Anies-Sandi unggul. Saya mengucapkan selamat sampai pada beliau, tapi kita tetap menunggu hasil perhitungan secara real count resmi yang dikeluarkan KPU DKI,” ujar Djarot dalam pidatonya.

Djarot dan Ahok sama-sama memberikan senyum lega. Sambil berdiri tegap, mereka berdua menyampaikan ucapan selamat kepada Anies-Sandi.

Para elit partai pendukung bertepuk tangan mendengar pidato kekalahan itu. Ahok juga menyampaikan hal yang sama.

“Selamat sekali lagi untuk Anies-Sandi, kita semua sama-sama ingin Jakarta baik karena ini rumah kita bersama,” ujar Ahok.

Editor : Awang Darmawan

Rekomendasi Berita

Baca Juga