Danny Sebut Makassar Jadi Kota Branding Destinasi Pasar Mancanegara

5
Pemkot Makassar, Pemerintah Kota Makassar, Walikota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto, Danny Pomanto, Four Points Sheraton Hotel, Jalan Landak, Destinasi Wisata, PT Angkasa Pura Indonesia, Makassar, Sulsel, Media di Sulsel, Sulselsatu, Terkini dan Terbaru tentang Sulsel

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Walikota Makassar Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto menjadi panelis pada acara Focus Group Discussion yang bertajuk Collaborative Destination Development 2017 yang diadakan oleh PT Angkasa Pura Indonesia, Kamis (20/5/2017) di Four Points Sheraton Hotel, Jalan Landak, Makassar.

Dalam acara yang mengambil tema Program Kepariwisataan dan Infrastruktur, Danny menyebut Makassar mendapat pengakuan dari Kementrian Pariwisata sebagai kota branding destinasi pasar mancanegara.

“Sebagai daerah tujuan wisata, potensi yang ditawarkan Makassar sangat beragam. Mulai dari wisata sejarah, pendidikan, bahari hingga kuliner,” tutur Danny.

Lanjut Danny, Kota Makassar juga memiki fasilitas pendukung wisata seperti 200 hotel berbintang dan non bintang. Sumber daya manusia yang bersertifikasi pariwisata serta lima rumah sakit besar.

Danny menambahkan, di tahun 2016 jumlah wisatawan mencapai yang berkunjung ke Makassar sebanyak 4.685.644. Diantaranya 4,6 juta wisatawan dalam negeri dan 85.644 wisatawan mancanegara.

Diawal persentasi, Danny menjelaskan keadaan geografis Kota Makassar dengan menampilkan Makassar yang dihuni 1,7 juta jiwa, yang mendiami wilayah seluas 175.77 km persegi dengan panjang garis pantai 35 km dari 12 pulau serta pertumbuhan ekonomi 7,82 persen dengan pendapatan perkapita USD 3.500 di tahun 2016.

Penulis : Mawar A. Pasakai
Editor : Awang Darmawan

Rekomendasi Berita

Baca Juga