Ketua REI Sulsel Sebut Program DP 0 Rupiah Anies-Sandi Bisa Direalisasikan, Asal..

11
Pilkada DKI Jakarta, Pilgub DKI, Quick Count Pilgub DKI, Ahok-Djarot, Anies-Sandi, SBY, Susilo Bambang Yudhoyono, Makassar, Sulsel, Media di Sulsel, Sulselsatu, Terkini dan Terbaru tentang Sulsel

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Program pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno yakni DP Rumah Rp 0 bagi masyarakat Jakarta menjadi unggulan dan dinanti oleh masyarakat.

Meski sejumlah pihak mengatakan jika program tersebut sulit diwujudkan, tetapi bagi Ketua Real Estate Indonesia Sulawesi Selatan, Arif Mone, program tersebut bisa direalisasikan.

“Menurut Saya bisa nol persen itu bisa. Asalkan, pemerintah terlibat didalamnya dalam hal menggratiskan IMBnya dan biaya-biaya lain yang ditanggung oleh pengembang,” kata Arif Mone ke Sulselsatu.com di Hotel Asyira, Makassar, Kamis (20/4/2017).

Program Anis-Sandi itu, kata Arif Mone, tidak ada unsur korupsinya karena dalam undang-undang memerintahkan bagi pemerintah untuk menyiapkan rumah bagi warganya.

“Ini tergantung pemerintah, apakah mau atau tidak. Program DP 0 Rupiah ini sangat mungkin terwujud,” tambah Arif Mone.

Sementara, Sandiaga Uno mengatakan bahwa program tersebut akan berpihak kepada masyarakat Jakarta.

“Rumah DP 0 Rupiah itu sangat menarik karena memberi kesempatan kepada masyarakat untuk yang kita sebut bisa upward. Naik dari yang semula hanya bisa ngontrak jadi bisa memiliki,” kata Sandiaga Uno di Jakarta.

Untuk diketahui, dalam hasil hitung cepat oleh beberapa lembaga survei mengunggulkan Anis-Sandi pada putaran kedua Pilgub DKI Jakarta. Masyarakat kini mulai menunggu realisasi sejumlah program unggulan usungan Partai Gerindra dan PKS itu.

Penulis : Asrul
Editor : Awang Darmawan

Rekomendasi Berita

Baca Juga