Ketua Umum Khalwatiyah Syech Yusuf, Tobo Khaeruddin Mengundurkan Diri

7
Ketua Umum Khalwatiyah Syech Yusuf, Tobo Khaeruddin, Khalwatiyah Syech Yusuf, DPW NasDem Sulsel, Ketua OKK DPW NasDem Sulsel, Puang Makka, Rahim Assegaf Puang Makka, Makassar, Sulsel, Media di Sulsel, Sulselsatu, Terkini dan Terbaru tentang Sulsel

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua Dewan Mursyid Jam’iyah Khalwatiyah Syekh Yusuf Al Makassary, Syekh Sayyid Abdul Rahim Assegaf Puang Makka mengumumkan reposisi kepengurusan Dewan Tanfidziyah Jam’iyah Khalwatiyah Syekh Yusuf Al Makassary, Kamis (20/4/2017).

Menurut Puang Makka, pengurus yang direposisi adalah Ketua Umum M Tobo A. Khaeruddin dan Sekertaris Jendral Mahmud Suyuti.

Reposisi itu dilakukan lantaran Tobo menyatakan mengundurkan diri karena sedang menjabat sebagai ketua OKK DPW NasDem Sulsel.

“Dalam aturan kami jelas, bahwa yang terlibat di parpol tak bisa menjadi pengurus di Khalwatiyah Syekh Yusuf. Karena Khalwatiyah Syekh Yusuf lahir untuk menaungi semua golongan dan tak ikut dalam politik praktis mendukung kelompok tertentu,” kata Puang Makka.

Lebih lanjut, Puang Makka menuturkan, surat pengunduran resmi Tobo diterima pada 8 April 2017. Sehingga pada 16 April 2017, Dewan Mursyid memutuskan untuk menetapkan pengganti antar waktu (PAW) yakni M. Yazid Saleh Busthami sebagai Ketum dan Asep Saefullah selaku Sekjend.

“Karena kebetulan Ketua Umum telah mundur maka kami mempertimbangkan untuk sekaligus menyegarkan pengurus dengan mengganti Sekjen dan beberapa pengurus lainnya yang sudah wafat dan yang bertugas di luar daerah,” tambah Puang Makka.

Rencananya pengurus baru akan dilantik pada 11 Mei 2017 di Gedung Balai Manunggal Makassar yang bertepatan dengan acara haul ke-11 wafatnya Mursyid ke-11 Khalwatiyah Syekh Yusuf, Syekh Sayyid Djamaluddin Assegaf Puang Ramma. Rencananya, acara ini akan dihadiri sekitar 5.000-an jamaah yang tersebar di beberapa kabupaten.

Penulis : Ramdhan Akbar
Editor : Awang Darmawan

Rekomendasi Berita

Baca Juga