Mundur dari Posisi Ketua Umum, Tobo : Saya Tetap Pegang Teguh Ajaran Khalwatiyah

8
Ketua Umum Khalwatiyah Syech Yusuf, Tobo Khaeruddin, Khalwatiyah Syech Yusuf, DPW NasDem Sulsel, Ketua OKK DPW NasDem Sulsel, Puang Makka, Rahim Assegaf Puang Makka, Makassar, Sulsel, Media di Sulsel, Sulselsatu, Terkini dan Terbaru tentang Sulsel

SULSELSATU.com, MAKASSAR – M Tobo A Khaeruddin secara resmi menyatakan mengundurkan diri sebagai Ketua Umum Dewan Tanfidziyah Jam’iyah Khalwatiyah Syekh Yusuf Al-Makassary, Kamis (20/4/2017).

Tobo Khaeruddin mengungkapkan, pengunduran diri itu dilakukan secara sadar karena ingin menjaga marwah tarekat Khalwatiyah Syekh Yusuf.

Meski telah mundur dan aktif sebagai Ketua OKK Partai Nasdem Sulsel, Tobo mengatakan, dirinya tetap memegang teguh ajaran Khalwatiyah yang dibawa oleh Syekh Yusuf Al Makassary yang kini dilanjutkan oleh Puang Makka.

“Saya bukan orang politik yang bertarekat tapi saya orang tarekat yang terlibat dalam politik untuk menciptakan demokrasi yang berkualitas. Dan sebagai murid saya sami’na wa atha’na kepada mursyid,” ungkap Tobo.

Untuk itu, Tobo menitipkan pesan kepada Ketua Umum dan Sekjend yang menggantikannya untuk menjaga soliditas jamaah Khalwatiyah yang selama ini terbangun.

“Saya mohon maaf kalau ada hal yang tak berkenan karena tak lepas dari manusia biasa. Insya Allah kerja kerja kemanusiaan akan terus kita lanjutkan,” pungkasnya.

Penulis : Ramdhan Akbar
Editor : Awang Darmawan

Rekomendasi Berita

Baca Juga