Warga Makassar Pertanyakan Sosialisasi Perda yang Belum Maksimal

6

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Sejumlah warga Kota Makassar mempertanyakan terkait sosialisasi Perda yang dibuat oleh DPRD Kota Makassar yang dianggap tidak maksimal.

Firman misalnya, Ia merasa bahwa sudah banyak Perda yang telah dibuat oleh dewan bersama dengan Pemerintah Kota Makassar tapi masyarakat masih banyak belum tahu.

“Kami sebagai masyarakat biasa di Kota Makassar kadang berbuat sesuatu tiba-tiba dilarang dan dianggap melanggar karena ada perdanya,” keluh Firman saat menghadiri acara Sosialisasi Perda Nomor 4 tahun 2015 tentang Rencana Tata Ruang Wilayah Kota Makassar 2015-2034 di Hotel Asyira, Kamis (20/4/2017).

Olehnya itu, Firman berpandangan bahwa masyarakat jangan disalahkan jika membangun sesuatu namun bertentangan dengan aturan karena mereka tidak mengetahui secara pasti tentang isi perda tersebut.

“Kami menyarankan kepada dewan dan Pemkot Makassar untuk menyatukan seluruh Perda yang sudah dibuat dalam satu rangkap kemudian mungkin bisa dibuat dalam bentuk buku,” tambah Firman.

Sementara itu, Anggota DPRD Kota Makassar Fraksi Demokrat, Susuman Halim mengatakan bahwa pihaknya akan terus berupaya agar Perda bisa disosialisasikan ke masyarakat.

“Saya kira kita akan terus memberikan pemahaman kepada masyarakat Kota Makassar agar mereka bisa paham tentang Perda yang kita buat,” kata Anggota Komisi C DPRD Kota Makassar tersebut.

Penulis : Asrul
Editor : Ihwan Fajar

Rekomendasi Berita

Baca Juga