Pengamat Politik : Anies-Sandi Harus Susun Program Dari Sekarang

26
Pilkada DKI Jakarta, Pilgub DKI, Quick Count Pilgub DKI, Ahok-Djarot, Anies-Sandi, SBY, Susilo Bambang Yudhoyono, Makassar, Sulsel, Media di Sulsel, Sulselsatu, Terkini dan Terbaru tentang Sulsel

SULSELSATU.com, JAKARTA – Pasca kemenangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno dalam versi Quick Count atau hitungan cepat. Sejumlah pihak menyarankan kepada Anies-Sandi untuk mulai menyusun sejak saat ini program kerja prioritas yang akan dijalankan dalam memimpin DKI Jakarta.

Pengamat Politik dari Universitas Jayabaya Igor Dirgantara sebaiknya Anies-Sandi mulai menyusun program kerja dari sekarang. Tujuannya apabila nanti benar-benar terpilih dan dilantik tak kebingungan menjalankan tugas-tugasnya.

“Mulailah dari sekarang. Anies-Sandi juga harus berpikir untuk periode berikutnya jangan sampai kaya (pasangan) yang ini cuma satu periode,” kata Igor Dirgantara yang dikutip dari INILAHCOM, Jakarta.

Selain itu, kata Igor, penyusunan program kerja sejak awal, agar apa yang dijanjikan Anies-Sandi dalam masa kampanye dapat terealisasikan dengan mudah. Diantarnya adalah janji program rumah tapa DP atau tanpa Down Paymen.

“Agar bisa merealisasikan sedekat mungkin dengan programnya yang dikampanyekan. Termasuk program DP rumah 0%. Kemudian lapangan pekerjaan dan pendidikan,” ujar dia.

Namun begitu, tegas dia, yang tidak kalah penting adalah pasangan Anies-Sandi bisa membuat tim transisi yang mencerminkan keberagaman. Tidak berpihak pada salah satu golomgan. “Agar membuktikan bahwa pilihan masyarakat Jakarta benar,” ujar dia.

Editor : Ihwan Fajar

Rekomendasi Berita

Berita Terkini

Kumpulkan Kepala OPD hingga Kades, Bupati Jeneponto Minta PAD Ditingkatkan

SULSELSATU.com, JENEPONTO - Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar berharap tahun 2019...

Segini Besaran Pendapatan, Belanja dan Pembiayaan Parepare Tahun 2018 

SULSELSATU.com, PAREPARE - Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe...

14 Pejabat Eselon II Pemkot Makassar Hasil Lelang Jabatan Resmi Dilantik

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Sebanyak 14 orang pejabat Eselon II...

Baca Juga