Gagal Cetak Gol ke Gawang Juventus, Ini Kata Enrique

12
Barcelona, PSG, Liga Champions, Luis Enrique, Camp Nou
Pelatih Barcelona, Luis Enrique. (INT)

SULSELSATU.com, BARCELONA – Laga leg kedua Liga Champion eropa antara Barcelona melawan Juventus di Stadion Camp Nou berjalan seru dan menegangkan. Dari lagi kedua tersebut ada yang aneh pada Barcelona, meski saat pertandingan skuad Catalan terus menggempur pertahanan Si Nyoya Tua.

Tercatat 16 tembakan yang dilakukan oleh Barcelona, tetapi hanya satu tembakan yang tepat mengarah ke gawang. Catattan tersebut menjadi catatan terburuk Barcelona di Liga Champion saat bermain dikandang sendiri.

Pelatih Barcelona, Luis Enrique membeberkan penyebab kegagalannya mengalahkan Juventus. Menurut dia, para pemainnya kurang tajam saat memasuki sepertiga area pertahanan lawan.

Menjamu Juventus di Camp Nou, Kamis (20/4/2017) dalam leg kedua perempatfinal Liga Champions, Barcelona harus meraih kemenangan minimal 4-0 setelah di leg pertama kalah 0-3.

Jangankan meraih kemenangan 4-0. Mencetak satu gol saja Barcelona kesulitan. Lionel Messi dkk. memang tampil dominan dengan melepaskan 19 tendangan. Tapi, hanya satu yang mengarah tepat sasaran.

Ini adalah pertama kalinya Barcelona gagal mencetak gol di Camp Nou sejak Mei 2013 lalu di kompetisi Liga Champions. Selain itu, hasil ini memutus 15 kemenangan beruntun laga kandang Barcelona di Liga Champions.

“Inilah sepak bola. Kami ingin bermain dengan tempo cepat dan melepaskan banyak tendangan ke gawang. Tapi malam ini kami kurang tajam di sepertiga area pertahanan lawan. Ini pertandingan menarik antara dua tim bagus. Saya angkat topi untuk Juventus,” kata Enrique, dikutip dari Football Espana.

“Bisakah Juventus melaju ke final? Mereka punya pelatih bagus, pemain bagus, dan punya segalanya untuk memenangkan Liga Champions. Meski demikian, ada tim-tim lain yang juga berpeluang,” tambahnya.

Editor : Ihwan Fajar

Rekomendasi Berita

Baca Juga