LIGA CHAMPION : Babak Pertama, Juventus Mampu Tahan Gempuran Barcelona

17

SULSELSATU.com – Laga leg kedua perempatfinal Liga Champion antara Barcelona melawan Juventus di Camp Nou berlangsung menegangkan. Permainan menyerang Barcelona di babak pertama langsung ditunjukkan trio MSN (Messi-Neymar-Suarez) guna mengejar defisit 3 gol di laga pertama.

Meski Juventus terlihat lebih banyak menunggu di area pertahannya, namun peluang pertama diciptakan oleh Juventus pada menit 3′ melalui tendangan Juan Cuadrado yang melakukan tendangan ke gawang Andre Ter Stegen melalui serangan balik. Hanya saja, tendangan Cuadrado masih diatas mistar Tes Stegen.

Pada menit ke 10′ Barcelona baru bisa menciptakan peluang melalui kerjasama Neymar dan Messi di kotak penalti Juventus. Namun serangan Neymar dan Messi masih mampu di intersep dengan baik oleh tembok pertahanan Juventus.

Lima menit berikutnya Juventus kembali mengancam gawang Ter Stegen melalui serangan balik. Lagi-lagi akselerasi Cuadrado yang memanfaatkan serang balik sempat mengancam gawang Barcelona. Hanya saja tendangan Cuadrado masih bisa di blok bek Catalan Gerard Pique.

Pada menit berikutnya Barcelona terus melakukan tekanan di jantung pertahanan Juventus. Beberapa kali tusukan Neymar dan Messi sempat mengancam gawang Juventus yang dijaga Gianluigi Buffon.

Pada menit 31′ Messi mengancam melalui tendangan kerasnya hasil tusukan yang dilakukan Neymar di sisi kanan pertahanan Juventus. Hanya saja tendangan keras Messi masih bisa diblok oleh Buffon.

Dipenghujung babak pertama, permainan keras mulai ditunjukkan kedua tim. Itu terlihat saat Iniesta mendapatkan kartu kuning pada menit ke 41 setelah menjegal Cuadrado. Begitu juga pad amenit ke 44′, kali ini Neymar yang mendapatkan kartu kuning.

Hingga akhir peluit babak pertama, Barcelona masih belum mampu mencetak gol ke gawang Juventus.

Editor : Ihwan Fajar

Rekomendasi Berita

Baca Juga