Pemkab Sidrap Bangun 550 Unit Jamban Keluarga

11
Pembangunan jamban di Sidrap

SULSELSATU.com, Sidrap — Kepedulian terhadap masyarakat miskin dan sekaligus perhatian terhadap higienitas warga, Pemerintah Kabupaten Sidrap mengeluarkan anggaran sebesar Rp990 juta untuk membangun jamban keluarga.

Sebanyak 550 unit jamban keluarga itu dibangun pemerintah di 11 kecamatan. Pembangunan diarahkan pada rumah-rumah warga yang belum memiliki jamban.

Bupati Sidrap, H Rusdi Masse mengatakan, seluruh biaya pembangunan jamban keluarga itu sepenuhnya ditanggung pemerintah. “Semuanya kita gratiskan,” ujar Rusdi Masse, Kamis, (20/4/2017).

Kepala Dinas Kesehatan Sidrap, dr Andi Irwansyah secara detail menambahkan, pembangunan 550 unit jamban keluarga gratis di Sidrap itu bagian dari kebijakan pembangunan di bidang kesehatan.

Pembangunan jamban di Sidrap
Pembangunan jamban di Sidrap

“Pembangunan jamban keluarga itu wujud dari program mandiri kesehatan yang selama ini dijalankan di Sidrap,” ujar Andi Irwansyah.

Lalu, darimana anggaran pembangunan jamban keluarga itu?, Andi Irwansyah menyebutkan jika sumber anggaran pembangunan jamban keluarga itu berasal dari setoran dana Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) masyarakat.

“Istilahnya, uang pajak yang dibayar masyarakat, kita kembalikan lagi ke masyarakat. Antara lain digunakan untuk membangun jamban,” ujar Andi Irwansyah, menutup.

Editor : Kink Kr

Pemkab Sidrap Bangun 550 Unit Jamban Keluarga 1

Rekomendasi Berita

Baca Juga