Genjot Pariwisata, Pemkab Gowa Perlebar Ruas Jalan Menuju Malino

100
Angkasa Pura I, PT Angkasa Pura I Cabang Makassar, Potensi Wisata, Maros, Makassar, Gowa, Potensi Pariwisata, Makassar, Sulsel, Media di Sulsel, Sulselsatu, Terkini dan Terbaru tentang Sulsel

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pemerintah Kabupaten Gowa terus berupaya dan melakukan pembenahan di bidang pariwisata dalam rangka mendukung program Visit to Mamago yang diinisiasi oleh Angkasa Pura I Cabang Makassar, Pemprov Sulsel dan Pemerintah Maros, Makassar dan Gowa (Mamago).

“Tahun ini kami akan melakukan pelebaran jalan menuju Malino. Kalau dulu untuk sampai ke sana ditempuh dengan jarak satu sampai dua jam setelah pelebaran sisa 30 sampai 40 menit,” kata Bupati Gowa, Adnan Purichta Ihsan pada acara Press Conference Colaboration Destination Development di Four Points Hotel Sheraton Makassar, Kamis (20/4/2017).

“Ini semua kami lakukan untuk membuat dunia pariwisata di Gowa lebih baik dan menciptakan kenyamanan bagi wisatawan,” tambah eks Anggota DPRD Sulsel itu.

Lebih jauh, Adnan menjelaskan bahwa Gowa memiliki potensi wisata menarik untuk dikunjungi. Misalnya, wisata alam, wisata sejarah dan wisata religi. Selain itu lokasinya juga tidak jauh dari Makassar membuat tempat wisata mudah untuk diakses.

Adnan pun menyambut positif program kolaborasi ini.

“Program ini melibatkan tiga pilar yakni pemerintah, swasta dan civil society. Ketika ketiga elemen ini bergabung maka akan terciptalah inovasi dan gebrakan baru. Memilih Gowa sebagai bagian dalam Mamago merupakan pilihan tepat selain karena destinasi menarik ada di Gowa, Bandara Sultan Hasanuddin merupakan pahlawan kebanggan orang Gowa,” tambah bupati termuda di KTI itu.

Sementara itu, Direktur Utama PT Angkasa Pura l cabang Makassar, Danang S Baskoro mengatakan, pihaknya punya kewajiban dalam rangka meningkatkan pariwisata di Sulsel.

“Angkasa Pura I selaku salah satu pemangku kepentingan di industri pariwisata menginisiasi kegiatan Collaborative Destination Development untuk mengolaborasi seluruh pemangku kepentingan pariwisata di Sulsel untuk semakin mengembangkan potensi pariwisata,” jelas Danang Baskoro.

Penulis : Asrul
Editor : Awang Darmawan

Rekomendasi Berita

Berita Terkini

Nurdin Amir Terpilih Ketua AJI Makassar, Ini Pesan Direktur PerDIK

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Direktur Pergerakan Difabel Indonesia Untuk Kesetaraan...

Troy Optimis NasDem Dapat Dua Kursi di Dapil Bulukumba dan Sinjai

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Pertarungan perebutan kursi DPRD Sulsel di...

Rapat Umum Perdana, Surya Paloh Dorong Semangat Persatuan

SULSELSATU.com - Partai NasDem mendorong kepada seluruh kader dan simpatisannya...

Baca Juga