KPU Luwu Launching Rumah Pintar Pemilu Keliling

9

SULSELSATU.com, LUWU – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Luwu, melauncing rumah pintar pemilu keliling, Kamis (20/4/2017).

Ketua KPU Luwu, Abdul Toyyib, menyampaikan, rumah pintar ini merupakan program KPU pusat, namun di Luwu, rumah pintar dirubah lebih inovatif, yakni rumah pintar keliling.

“Kita jemput bola, kita harapkan melalui rumah pintar keliling, masyarakat bisa diedukasi menjadi pemilih yang cerdas,” kata Abdul Toyyib.

Sementara komisioner KPU Sulawesi Selatan, Misna M Attas, dalam sambutannya, meminta agar rumah pintar keliling inovasi KPU Luwu, bisa benar-benar dimanfaatkan oleh masyarajat, khususnya pemilih pemula, untuk belajar soal pemilu.

“Jika masyarakat kita cerdas memilih, maka akan lahir pemimpin yang berkualitas,” kata Misna.

Sementara Wakapolres Luwu, Kompol Abrahan Tahalele, meminta agar rumah pintar keliling, juga menyentuh warga di daerah terpencil. Sebab kata dia, masyarakat di daerah terpencil, minim informasi, termasuk informasi soal pemilu.

“Hanya sebagai masukan buat KPU, agar rumah pintar ini juga bisa menyasar ke daerah pelosok, karena kualitas pemilu, juga berkaitan dengan keamanan,” kata Abrahama.

Wakapolres rumah pintar, KPU juga harus menyentuh wilayah terpencil sehingga bisa mendapatkan informasi soal pemilu. seharusnya peserta pemilu bertambah, ada peserta pemula.
kualitas pemilu hrs meningkat, polisi pasti akan backup namun harus bisa lebih aman.

Penulis : Haswadi
Editor : Ihwan Fajar

Rekomendasi Berita

Baca Juga