PKK Toraja Utara Ikut Pameran Budaya dan Hasil Kerajinan

16

SULSELSATU.com, TORAJA UTARA – TP PKK Toraja Utara mengikuti pertemuan kader PKK dan Gebyar Kriya, Karya, dan Cinta Budaya se-Sulawesi Selatan yang diadakan di hotel Sheraton Four Points Makassar.

 

TP PKK Toraja Utara dipimpin oleh Linda Sumilat Paembonan dan Eva Stevany Rataba Kadang beserta rombongan PKK dari perwakilan setiap kecamatan di Kabupaten Toraja Utara. Pertemuan kader PKK dan Gebyar Kriya,Karya, dan Cinta Budaya se-Sulawesi Selatan berlangsung dari tanggal 17-20 April 2017.

 

TP PKK Toraja Utara mengikutu beberapa agenda pertemuan yang diadakan, seperti pameran, stand budaya hasil kerajinan dan hasil alam dari setiap kabupaten, pendalaman materi PKK, serta lomba nada dan gaya.

 

Agenda PKK ini diadakan setiap setahun sekali dan dibuka langsung oleh Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo dan Ayunsri Harahap Syahrul Yasin Limpo.

 

“Agenda tahunan ini bertujuan untuk mempererat persaudaraan TP PKK se-Sulsel dan memperkenalkan budaya dari setiap kabupaten. Diharapkan kedepannya, TP PKK lebih maju lagi dan menghasilkan kinerja yang sinergi dengan Pemerintah setempat agar keberadaan PKK di Kabupaten dapat dirasakan oleh masyarakat” ujar Ayunsri Harahap yang juga merupakan Ketua TP PKK Sulsel.

 

Sementara itu, Wakil Ketua TP PKK Eva Stevany Rataba Kadangengatakan, kegiatan ini pihaknya dukung 100% karena sangat bermanfaat bagi kader PKK. Selain untuk memperkenalkan budaya Torut, PKK juga mendapatkan pelajaran penting lewat materi selama 3 hari.

 

“Diharapkan kepada kader PKK yang hadir, materi dapat diterapkan di kecamatan sampai ke kelurahan dan lembang, agar PKK kedepannya lebih berkembang dalam menghasilkan kinerja yang berkualitas dalam mendukung setiap program pemerintahan, sehinggga visi misi Bupati Toraja Utara yaitu Mekar untuk sejahtera dapat terwujud,” ujarnya.

 

Citizen Report : Upa – Gabriel Steven

Uploader: Elard

Rekomendasi Berita

Baca Juga