Bantuan Dana Untuk Komunitas Budaya, Sanggar Seni dan Desa Adat

92
Makassar, Sulsel, Media di Sulsel, Sulselsatu, Terkini dan Terbaru tentang Sulsel
Sejumlah perwakilan komunitas budaya dari berbagai daerah mengabadikan gambar kelompok paraga yang sedang menunjukkan aksinya. (SULSELSATU/MUNAWIR)

SULSELSATU.com, MAKASSAR — Dalam rangka melestarikan seni budaya dan desa adat wilayah timur Indonesia, Direktorat Kepercayaan Terhadap Tuhan Yang Maha Esa dan Tradisi, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI menggelar Workshop dengan “Bantuan Pemerintah Fasilitas Komunitas Budaya di Masyarakat Revitalisasi Desa Adat Tahun 2017”

Kegiatan tersebut dilaksanakan sampai Minggu (23/4/2017) mendatang. Direktur Kepercayaan Tuhan Yang Maha Esa dan Tradisi, Sri Hartini mengatakan bahwa kegiatan ini adalah program bantuan pemerintah bagi komunitas budaya dan untuk revitalisasi desa adat

“Workshop ini adalah kegiatan pemberian bantuan pemerintah kepada Komunitas Budaya, Sanggar Seni dan Desa Adat,” kata Sri.

Seperti yang diketahui, bantuan pemerintah melalui workshop seperti ini sudah berjalan sejak 2012 lalu dan pemerintah telah menyiapkan anggaran untuk bantuan pengembangan bagi revitalisasi Desa Adat dan Komunitas Budaya tiap tahunnya.

“Bantuan pemerintah bagi revitalisasi Desa Adat bisa sampai Rp.200 juta hingga Rp.500 juta dan untuk Komunitas Budaya itu tidak lebih dari Rp.100 juta,” ujar Sri.

Untuk kegiatan yang diadakan di Makassar terdiri dari peserta yang berasal dari wilayah timur antara lain Papua dan Ambon.

Penulis : Munawir

Editor : Kink Kr

Rekomendasi Berita

Baca Juga