LIHAT! Cantiknya Srikandi Humas Pemkot Makassar Kenakan Kebaya di Hari Kartini

28
Pegawai Humas Pemkot Makassar kompak mengenakan baju kebaya untuk memperingati Hari Kartini, Jumat (21/4/2017)/Mawar A Pasakai

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Hari ini ada yang beda dari para perempuan di Balai Kota Makassar. Mereka berbalut kebaya menjalankan tugas harian sebagai pegawai Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar.

Srikandi-srikandi ini terlihat cantik dan anggun mengenakan pakaian khas RA Kartini. Dalam memperingati hari kelahiran RA Kartini dan juga dipakai sebagai hari emansipasi wanita di Indonesia, sejumlah instansi pemerintah mengenakan kebaya untuk menghormati perjuangan sang pelopor kesetaraan gender di Indonesia ini.

“Ini bagian dari peringatan hari Kartini, seluruh pegawai perempuan mengenakan kebaya. Tiap tahun seperti ini. Tujuannya untuk menghormati perjuangan RA Kartini dalam memeperjuangkan hak-hak perempuan dalam memperoleh pendidikan,”terang Nuri Tri Hambodo yang juga Kepala Sub Bagian Pengaduan Humas Pemerintah Kota Makassar.

Istri dari Wakasatreskrim Polrestabes Makassar juga berharap di momen peringatan Kartini tahun ini menjadi spirit bagi perempuan-perempuan Indonesia khususnya Kota Makassar untuk unggul dalam segala bidang.

“Semoga ini menjadi spirit bagi perempuan Indonesia terkhusus perempuan Makassar untuk lebih maju di segala bidang”, tutupnya.

Penulis : Mawar A. Pasakai
Editor : Ihwan Fajar

Rekomendasi Berita

Baca Juga