Turun Kekuatan Penuh, MU Susah Payah Jungkalkan Anderlecht

7

SULSELSATU.com, MANCHESTER – Manchester United harus bersusah payah untuk menundukkan Anderlecht di leg kedua Liga Eropa yang digelar di Old Trafford, jumat (21/4/2017). Bahkan, dalam laga tersebut 2 pemain Manchester yakni Marcus Rojo dan Zlatan Ibrahimovic menjadi tumbal akibat mengalami cedera.

Menurut pelatih Jose Mourinho, Anderlecht bukan tim mudah untuk dikalahkan. Menjamu Anderlecht dalam leg kedua perempatfinal Liga Europa, Jumat (21/4/2017) dini hari WIB di Old Trafford, MU meraih kemenangan dengan skor 2-1 melalui babak tambahan 2×15 menit.

Di waktu normal, MU dan Anderlecht bermain imbang 1-1. Sempat unggul melalui gol Henrikh Mkhitaryan, Anderlecht mampu menyamakan skor berkat gol Sofiane Hanni. Di babak tambahan 2×15 menit, Setan Merah menambah satu gol melalui Marcus Rashford. Manchester Merah lolos dengan agregat 3-2.

Turun Kekuatan Penuh, MU Susah Payah Jungkalkan Anderlecht 1
Zlatan Ibrahimovic saat bertarung dengan Yori Tielemens saat Leg Kedua Perempatfinal Liga Eopa/Getty Images

Berdasarkan statistik UEFA, MU melepaskan 17 tendangan dimana sembilan di antaranya tepat sasaran. Meski unggul dalam statistik, pada kenyataannya Anderlecht membuat Zlatan Ibrahimovic dkk. kesulitan sepanjang pertandingan.

“Kami punya 17 tendangan dan 10 tepat sasaran, mungkin sekitar itu. Tapi pertandingan ini memang sulit. Anda lihat statistik tersebut dan sebagian orang akan berpikir kami tampil dominan, tapi sebenarnya tidak,” ujar Mourinho, dikutip dari BBC.

“Ketika kami memasukkan satu pemain tengah (Marouane Fellaini), kami mulai bisa mengontrol pertandingan. Selalu berisiko saat skor masih 1-1. Sejak saat itu, intinya adalah mencetak gol dan tak kebobolan lagi, tapi itu tidak mudah,” tambahnya.

MU akan menunggu lawan di semifinal dimana undian akan dilakukan Jumat (21/4/2017) di Nyon, Swiss. Tiga tim lain yang lolos adalah Ajax, Celta Vigo, dan Lyon.

Editor : Ihwan Fajar

Rekomendasi Berita

Baca Juga