Hasil Pemira PKS Bukan Jaminan Diusung di Pilkada Makassar

9
Bendahara PKS Sulsel Ariady Arsal/Int

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS Makassar telah mengumumkan hasil Pemilihan Umum Raya (Pemira) menjaring bakal calon Walikota Makassar untuk diusung pada Pilkada Makassar 2018 mendatang.

Dari kalangan eksternal nama Danny Pomanto berhasil menjadi peraih suara terbanyak dengan 76 persen. Sedangkan dari kalangan internal, Mudzakkir Ali Djamil berhasil mengungguli figur lain dengan memperoleh 32 Persen suara.

Meski begitu, hasil pemira bukan menjadi hal mutlak untuk mengusung figur dengan suara terbanyak pada Pilkada Makassar 2018 mendatang.

Bendahara DPW PKS Sulsel Aryadi Arsal mengungkapkan, seluruh figur yang terjaring dalam Pemira memiliki peluang yang sama untuk diusung pada kontestasi politik lima tahunan itu di Makassar.

“Hasil penjaringan yang dilakukan oleh DPD Makassar menjadi acuan untuk berkomunikasi lebih lanjut terkait usungan dan teknis pemilihan,” kata Aryadi Arsal kepada SULSELSATU.com, Jumat (21/4/2017).

ementara untuk kader internal PKS, lanjut Aryadi, hasil Pemira menjadi proses awal untuk seleksi sebelum dilakukan finalisasi.

“Tentunya setelah melihat respon masyarakat dan penerimaan dari partai lain,”pungkasnya.

Penulis : Ramdhan Akbar
Editor : Ihwan Fajar

Rekomendasi Berita

Baca Juga