Pemkab Sinjai Peringati Hari Kartini, PNS Perempuan Pakai Baju Kebaya

21

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Mendengar nama Kartini pasti semua akan teringat dengan sosok pejuang perempuan kelahiran tanah jawa, 21 April 1879. Simbol baju kebaya menjadi ciri khas setiap orang untuk mengenangnya.

Seperti yang dilakukan Pemkab Sinjai melalui surat edaran Bupati Sinjai Nomor 025/10.899/set tentang pemakaian pakaian Nasional pada peringatan hari kartini ke 138 tahun 2017 dengan himbauan agar seluruh PNS dan Non PNS dilingkungan Pemerintah Kabupaten Sinjai agar pada hari Jumat(21/4/2017) menggunakan pakaian kebaya Kartini/Kebaya Nasional dan Pakaian Batik lengan panjang bagi laki-laki.

Menurut Kepala DP3AP2KB Sinjai, Hj. Mas Ati mengatakan himbauan pemerintah Kabupaten adalah bentuk penghormatan kepada pejuang perempuan.

“Ini merupakan penghormatan kepada R.A Kartini sebagai pejuang kaum perempuan dan emansipasi kaum wanita dan simbol persamaan gender,” ujarnya.

Sementara Kasubag Tata Usaha dan Kepegawaian Setdakab Sinjai, Dahlia menjelaskan bahwa hari kartini haruslah menjadi inspirasi bagi perempuan di Sinjai untuk terus berkarya.

“Semoga ini bisa menjadi inspirasi bagi kaum Kartini yang ada di Sinjai untuk tetap menunjukkan semangat perjuangan Kartini,”jelas Dahlia.

Penulis : Munawir
Editor : Ihwan Fajar

Rekomendasi Berita

Berita Terkini

Eks Pimpinan KPK: Pemilu 2019 Terburuk Pasca Reformasi

SULSELSATU.com, JAKARTA - Mantan Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK),...

Taufan Kenalkan Identitas Parepare Kota Habibie

SULSELSATU.com, PAREPARE - Kota Parepare memiliki luas 99,33 km2,...

Pemkab Sinjai Gelar Apel Hari Kartini, PNS Wanita Berbaju Kebaya

SULSELSATU.com, SINJAI - Pemerintah Kabupaten Sinjai menggelar apel gabungan...

Baca Juga