Perkenalkan Destinasi Toraja ke Mancanegara, Dinas Pariwisata Toraja Gelar Famtrip 2017

16

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dinas Pariwisata Tana Toraja dan Toraja Utara terus berupaya mencari cara agar wisatawan domestik maupun mancanegara datang berlibur di dua daerah tersebut. Salah satu cara yang dilakukan untuk mempromosikan destinasi wisata yang ada di Tana Toraja dan Toraja Utara dengan menggelar event Familiarization Trip (Famtrip) 2017.

Pengurus Destination Manajemen Organization (DMO), Yohan Tongke Sulu selaku penyelenggara mengatakan bahwa Famtrip 2017 ini diselenggarakan sebagai salah satu cara memperkenalkan destinasi wisata ke turis.

“Famtrip ini diadakan untuk memberikan gambaran yang utuh mengenai potensi pariwisata Toraja kepada para tur operator dan media,” kata Yohan saat menggelar konfrensi Pers di Gedung Mulo, Makassar, Jumat (21/4/2017).

Ketua PHRI Tana Toraja itu pun berharap agar kegiatan ini mampu menjembatani keterbatasan informasi maupun akses yang selama ini belum maksimal.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Toraja Utara, Harli Patriatno mengatakan bahwa pihaknya akan terus menggandeng seluruh pihak agar pariwisata di Tana Toraja dan Toraja Utara diminati wisatawan.

“Pak Bupati dan Wakil Bupati sangat mendukung program Famtrip ini, makanya Kami akan total agar acara ini bisa terselenggara dengan baik,” terang Harli Patriatno.

Untuk diketahui, Famtrip ini akan digelar dari tanggal 25 sampai 29 April 2017 yang akan diikuti oleh wisatawan Inggris, Singapura, Cina dan Indonesia.

Penulis : Asrul
Editor : Ihwan Fajar

Rekomendasi Berita

Baca Juga