Kesalahan yang Kerap Dilakukan Saat Sarapan

9
Pagi Hari, Kebiasaan Pagi Hari, Kebiasaan Buruk Pagi Hari, Tidak Minum Air, Olahraga Perut Kosong, Olahraga, Sarapan Berlebihan, Bangun Kesiangan
Makan berlebihan di pagi hari merupakan salah satu kebiasaan buruk yang mesti dihindari. (INT)

SULSELSATU.com – Tahukah Anda jika banyak orang di pagi hari kerap melakukan kesalahan saat sarapan? Ya, seringkali kita menemui kekeliruan saat menentukan menu sarapan pagi. Hingga akhirnya, Anda jadi mudah lapar meskipun sudah sarapan.

“Salah satu kesalahan yang paling umum adalah menu sarapannya tidak cukup protein dan lemak, sementara karbohidratnya banyak,” tutur nutrisionis Stephanie Dunne, RD, dikutip dari Prevention.

Termasuk jika Anda merasa sudah sarapan sehat dengan gandum atau smoothie buah, jika Anda tak menambah sedikit menu protein maka menurut Dunne Anda berpotensi cepat lapar lagi.

“Juga jika Anda suka sarapan dengan roti dan selai buah. Sebaiknya tetap tambahkan menu lemak dan protein guna memperlambat pencernaan karbohidrat dan penyerapan glukosa, supaya gula darah tak cepat naik,” tutur Dunne.

Ia menyarankan Anda bisa memperbaiki hal tersebut dengan mengonsumsi roti gandum. Tukar selai buah yang biasanya tinggi gula dengan selai kacang. Jika Anda ingin menambah rasa manis, tambahkan beberapa iris stroberi atau buah segar lainnya.

“Hindari terlalu banyak menambahkan gula, sirup atau madu. Sebaliknya, Anda bisa menambah kacang sebagai menu protein dan lemak sehat. Anda juga bisa mengonsumsi telur rebus,” imbuh Dunne.

Nutrisionis lainnya, Lindsey Janeiro, RDN, menyebutkan bahwa tambahan menu seperti kacang dapat menambahkan asupan protein tanpa tambahan gula berlebih. “Agar lebih manis, Anda juga bisa menambah kayu manis,” ujarnya.

Editor : Awang Darmawan

Rekomendasi Berita

Baca Juga