DPO Kasus Pencurian Dibekuk Polisi Setelah 44 Kali Beraksi di Makassar

9
Pencurian, Polrestabes Makassar, Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani, Makassar, Sulsel, Media di Sulsel, Sulselsatu, Terkini dan Terbaru tentang Sulsel

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Mustakim alias Taking, warga Samata, Kabupaten Gowa, pelaku pencurian di 44 lokasi di Makassar berhasil diringkus Kepolisian Tim Ranmor Polrestabes Makassar, Jumat (21/4/2017) kemarin. Taking sebelumnya masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) kasus pencurian.

Taking diamankan saat berada di rumah kontrakannya di Samata, Gowa. Setelah berhasil diamankan, polisi lalu membawanya ke Polrestabes untuk diinterogasi.

Menurut Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani, setelah dilakukan introgasi, Taking mengakui bahwa dirinya telah melakukan aksi pencurian motor dan barang-barang lainnya di Makassar.

“Dia mengaku sudah melakukan aksi pencurian sejak 2016 lalu. Total aksi pencuriannya sebanyak 44 kali dan bukan hanya motor tapi Hp dan barang-barang lain,” kata Dicky.

Saat akan dilakukan penyelidikan lebih lanjut, pelaku sempat melakukan perlawanan kepada petugas. Menghindari hal yang tidak diinginkan, polisi lalu menembakkan timah panas ke arah kaki kiri pelaku.

“Dia berusaha kabur dengan cara memberontak. Polisi merasa terancam jadi kita tembak bagian kaki kirinya,” jelas Dicky.

Penulis : Munawir
Editor : Awang Darmawan

Rekomendasi Berita

Baca Juga