2 Pemain Asal Makassar Ini Akan Ikut Pelatihan Nestle Milo di Barcelona

19
Wakil Walikota Makassar, Syamsu Rizal, Deng Ical, Milo Football Championship 2017, Lapangan Hasanuddin, Kurniawan Dwi Yulianto, Makassar, Sulsel, Media di Sulsel, Sulselsatu

SULSELSATU.com, JAKARTA – Dua pemain asal Makassar yakni Mahyudin dan Irfan Anugrah patut berbangga. Pasalnya, mereka akan bergabung dengan tiga pemain dari daerah lain hasil seleksi kompetisi sepak bola U-12 MILO Football Championship untuk mengikuti pelatihan di Barcelona

Hasil seleksi tersebut diumumkan pada konferensi pers yang digelar di lapangan sepak bola Pertamina, Kebayoran Lama, Jakarta pada hari Sabtu (22/4/2017), usai gelaran Milo Football Clinic Day 2017.

Kelima pemain tersebut dipilih dari 16 pemain yang telah mengikuti Milo Football Camp sejak 17 April kemarin. Para pemain terpilih mendapatkan kesempatan untuk berangkat ke Barcelona dan mendapatkan pelatihan langsung di sekolah sepak bola Barcelona, FCBEscola.

Sebelum menyebutkan nama-nama yang akan terbang ke Spanyol, Kurniawan Dwi Yulianto yang tergabung menjadi tim scouting Milo Football Championship menjelaskan beberapa kriteria penyaringan yang dipakai untuk memilih pemain terbaik.

“Kriteria kami memilih bukan hanya berdasarkan skill individu, tapi juga visi mereka di lapangan. Lalu, Attitude dan Leadership juga kami perhitungkan,” tuturnya yang dikutip dari INILAHCOM.

Kelima nama pemain berbakat Milo Football Championship 2017 yang terpilih yang adalah Racik Caesar Rizky (Jakarta), Dunung Laksito Adi dan Helsya Maeisyaroh (Bandung) serta Mahyudin dan Irfan Anugrah (Makassar).

Kelimanya dijadwalkan akan terbang ke Spanyol di bulan Agustus mendatang. Di sana, mereka akan bergabung dengan anak-anak dari beberapa negara lain seperti Venezuela dan Selandia Baru untuk berlatih filosofi serta gaya bermain khas Barcelona.

Editor : Ihwan Fajar

Rekomendasi Berita

Baca Juga