Rossi Akui Kesulitan di Sirkuit Austin

11
Valentino Rossi, Rossi, MotoGP, Yamaha, Yamaha Movistar, Italia, Vinales, MotoGP Qatar, Maverick Vinales, Yamaha YZR- M1 2017, Sulsel, Media di Sulsel, Sulselsatu
Valentino Rossi. (INT)

SULSELSATU.com – Pebalap MotoGP dari tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi menyebut Sirkuit Austin menjadi salah satu sirkuit yang sulit ditaklukkannya. Tekstur lintasan yang bergelombang sangat menyulitkan pebalap, terutama Rossi yang memiliki kemampuan menyalip di tikungan.

Alhasil pembalap berkebangsaan Italia tersebut harus puas dengan menjadi yang tercepat kedelapan dengan catatan waktu 2 menit 0,6 detik.

The Doctor, julukan Valentino Rossi, mengaku masih belum menemukan keseimbangan yang sesuai pada kuda besinya. Pembalap berusia 37 tahun tersebut masih kurang nyaman ketika melahap tikungan dengan kecepatan tinggi.

“Sirkuit Austin selalu menjadi lintasan yang sulit, namun tentunya hal ini juga sangat menarik bagi kami. Sesi pertama latihan bebas memang tidak berjalan dengan baik, tapi saya tidak merasa buruk juga,” cetus Rossi, sebagaimana dilansir Cycleworld, Sabtu (22/4/2017).

“Kami harus bekerja sedikit lagi untuk menemukan keseimbangan motor yang tepat. Kami perlu memperbaiki kenyamanan saat berada di tikungan dan menemukan setelan ban yang lebih baik. Hari ini kami akan membuat langkah yang lebih baik,” tutupnya.

Editor : Awang Darmawan

Rekomendasi Berita

Baca Juga