Kampanye Perubahan Iklim Lewat Google Doodle

7
Hari Bumi, Google Doodle, Kampanye Perubahan Iklim, Makassar, Sulsel, Media di Sulsel, Sulselsatu, Terkini dan Terbaru tentang Sulsel

SULSELSATU.com – Google membuat Doodle yang menyampaikan pesan tentang perubahan iklim untuk merayakan Hari Bumi yang jatuh hari ini, Sabtu (22/4/2017).

Kali ini, Google tidak hanya membuat satu gambar atau animasi, tapi sekumpulan gambar yang bercerita tentang seekor rubah yang menjadi sadar akan bahaya perubahan iklim.

Cerita diawali dengan mimpi buruk sang rubah. Dalam mimpinya, dia melihat bagaimana ikan dan terumbu karang mulai mati dan penguin kebingungan mencari tempat berpijak karena es kutub yang terus mencair.

Terbangun dari mimpi buruknya, sang rubah pun segera berusaha untuk memperbaiki keadaannya. Dia memulai dari hal-hal kecil, seperti menanam pohon di dekat rumahnya. Dalam usahanya untuk membuat perubahan, dia mendapatkan 2 teman, seekor kucing dan kodok. Ketiganya mulai memakan sayuran dan menggunakan sepeda untuk berpergian.

Menariknya, Google juga menggambarkan bagaimana binatang lain menggunakan transportasi umum seperti bus dan kereta serta melakukan carpooling, sehingga dalam 2 mobil yang tampil dalam Doodle terlihat penuh. Sang rubah, kucing dan kodok juga sempat berbicara tentang sumber energi terbarukan, seperti kincir angin dan panel surya.

Doodle ini diakhiri dengan ketiganya mematikan lampu dan tidur dengan memimpikan bumi yang hijau.

Editor : Awang Darmawan

Rekomendasi Berita

Baca Juga