Wisata Hemat Ketika Sedang Musim Liburan

5
#Wisata Akhir Pekan
Pasangan muda mudi berwisata di air terjun Lembanna, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. SULSELSATU/Kink Kr

SULSELSATU.com, MAKASSAR — Libur memang suatu hal yang sangat disukai banyak orang. Apalagi untuk yang kuliahan atau kerja kantoran, hal ini pastinya dimanfaatkan untuk berlibur atau wisata ketempat yang memang sedang populer atau tempat yang disukai.

Namun berlibur ketika musim liburan ini ada tingkat kesulitanya juga, baik dari tempat wisata yang pastinya akan penuh, ditambah akses transprotasinya juga. Alhasil banyak orang yang mengeluh karena merogoh kocek lebih dalam karena hal ini.

Nah untuk anda yang ingin berlibur dimusim liburan ini jangan khawatir, Anda bisa menerapkan beberapa trik berikut ini, yakni tentang berwisata hemat ketika sedang musim liburan panjang.

1 . Targetkan Kemana Kamu Akan Berwisata

Langkah pertama adalah membuat list dimana kamu akan berlibur dan berwisata. Buatlah sedetail mungkin, misalnya jika kamu akan ke Malino, buatlah dimana Anda akan berwisata disana, karena di Malino banyak destinasi wisata yang perlu kamu datangi.

Jika ingin berkunjung ke beberapa tempat wisata, disarankan untuk yang memiliki jarak dekat saja, antara wisata 1 dengan yang lainya. Dengan begitu kamu bisa lebih menghemat anggaran untuk transportasi jika harus menempuh beberapa wisata sekaligus.

#Mendaki Gunung #Libur Akhir Pekan
Pendaki menatap jalur pendakian di Gunung Semeru, Jawa Timur. SULSELSATU/Kink Kr

2. Persiapkan Kendaraan Jauh Hari Sebelumnya atau Kalau Bepergian Jauh, Pesanlah Tiket Beberapa Hari Sebelum Liburan

Yang kedua adalah optional, jika kamu menggunakan pesawat, sangat disarankan untuk memesan jauh-jauh hari sebelum libaran panjang datang. Dengan begitu kamu akan lebih hemat, karena biasanya banyak diskon ketika memesan tiket jauh-jauh hari sebelum liburan datang.

3. Tentukan, Kamu Akan Liburan Sendiri Atau Beramai-ramai

Liburan bersama teman-teman tentunya lebih seru, meskipun tidak sedikit yang senang bepergian sendiri. Untuk itu persiapkan segala sesuatunya.

4. Pilih Tempat Wisata yang Sesuai Kantong

Memilih tempat wisata memang harus disesuaikan dengan kondisi kantong. Banyak wisata yang murah dan tentunya tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk menikmatinya, ini bias jadi alternatif tujuan wisata kamu. Misalnya saja ke pantai atau sekedar piknik ke pengunungan.

*Dari berbagai sumber

Editor : Kink Kr

 

 

Rekomendasi Berita

Baca Juga