Ini Kader HMI yang akan Bertarung di PB PDGI

20
Ini Kader HMI yang Akan Bertarung di PB PDGI
Ini Kader HMI yang Akan Bertarung di PB PDGI

SULSELSATU.com, Makassar – Mantan Ketua Umum Pengurus Besar HMI, Muh Arief Rosyid Hasan akan ikut bertarung sebagai bakal calon ketua umum Persatuan Dokter Gigi Indonesia pada kongres PDGI ke – XXVI di Medan, 4 Mei 2017 mendatang.

Pernyataan kesiapan maju tersebut datang langsung dari Muh Arief Rosyid Hasan saat deklarasi di kawasan Boulevard, Makassar.

Arif Rosyid mengatakan, keputusan dirinya untuk maju sebagai Ketua PB PDGI setelah mendapat dorongan oleh beberapa PDGI Cabang dari wilayah Indonesia Timur.

Selain itu, Arief menilai PDGI selama ini kurang mampu menunjukkan eksistensinya diantara organisasi keprofesian.

“Jadi yang kita dorong pertama adalah bagaimana kedepannya PDGI ini punya bargaining posisi, punya marwah yang dapat dihargai oleh stake holder pemerintahan ataupun organisasi keprofesian lain. Coba kita flashback, apa kontribusi kongkret oleh PDGI terhadap kondisi kesehatan pada umumnya,” ujar alumni Fakultas Kedokteran Gigi Unhas itu.

Sementara itu Ketua PDGI Wilayah Sulselbar, Prof Edy Machmud mengungkapkan, dirinya tidak meragukan kualitas Arief Rosyid untuk menahkodai PB PDGI.

“Kami dari pengurus PDGI Sulselbar, mendukung Arief Rosyid danĀ berharap PDGI di Indonesia Timur solid mendukung Arif. Karena kita tidak meragukan kualitas dan pengalaman saudara Arief Rosyid Hasan dalam memimpin organisasi. Beliau juga punya visi misi untuk mengangkat harkat dan martabat profesi kedokteran gigi,” kata Prof Edy Machmud.

Sekadar diketahui, Muh Arief Rosyid Hasan adalah Ketua PB HMI periode 2013 – 2015. Saat ini Arief Rosyid adalah Ketua PDGI Cabang Gowa.

Penulis : Asrul

Editor : Kink Kr

Rekomendasi Berita

Baca Juga