Ini Keluhan Masyarakat Makassar ke Menteri Yohana

12
Menteri Yohana
Menteri Yohana

SULSELSATU.com, MAKASSAR — Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Prof Yohana Susana Yembise bersama Presiden Direktur Kalla Group sekaligus sebagai Ketua Yayasan Hadji Kalla, Fatimah Kalla melakukan blusukan ke Kelurahan Panambungan, Kecamatan Mariso, Makassar, Minggu (23/4/2017).

Lokasi yang menjadi binaan Yayasan Hadji Kalla itu menjadi ajang bagi Prof Yohana untuk mendengarkan langsung keluhan masyarakat setempat tentang kasus yang dialami perempuan dan anak, baik dalam sekolah maupun rumah tangga.

“Kami kesini ingin mendengarkan langsung masalah ibu-ibu yang ada disini, agar kita tahu apa masalah yang sedang dihadapi warga Kelurahan Panambungan,” kata Prof Yohana dihadapan ratusan warga di Rusunawa.

Menteri Yohana
Menteri Yohana

Mendengar penjelasan Prof Yohana, sejumlah ibu-ibu berebutan memberikan pertanyaan. Surti misalnya, Ia mengaku sangat tersiksa secara fisik dan batin karena perilaku suaminya yang sering melakukan kekerasan. “Saya minta pertolongan Bu Menteri, suami saya sering memukuli saya dan meninggalkan rumah, nanti kembali kalau uangnya habis,” keluh Surti dengan nada bersedih.

Lebih jauh Surti menceritakan bahwa prilaku suaminya sudah beberapa kali dilaporkan ke pihak berwajib tetapi tidak ada solusi yang diberikan.

Sementara Murni, dihadapan Menteri Prof Yohana mengatakan bahwa salah satu masalah yang banyak dikeluhkan masyarakat Kelurahan Panambungan adalah anak-anak pengisap lem.

Menanggapi keluhan tersebut, Prof Yohana mengatakan dengan segala daya dan upaya kementeriannya akan memberika  solusi untuk masalah yang dikeluhkan masyarakat.

“Kekerasan, pelecehan dan penelantaran anak ini butuh pengawalan khusus untuk kita kawal bersama,” kata Prof Yohana.

Penulis : Asrul

Editor : Kink Kr

 

Rekomendasi Berita

Baca Juga