Ini Tuntutan AMPIBI di Hari Bumi 2017

6
Peringati Hari Bumi, AMPIBI Gelar Konser

SULSELSATU.com, MAKASSAR — Aliansi Masyarakat Peduli Bumi (AMPIBI) gelar konser mini di Fly Over dalam rangka memperingati Hari Bumi tahun 2017 dengan tema “Hentikan Kebijakan Investasi Yang Merusak Bumi” dimeriahkan oleh Simponi Band, Minggu, (23/4/2017). Selain gelaran konser mini dan kampanye peduli Bumi, AMPIBI juga menuntut dan mengecam sikap pemerintah yang tidak pro rakyat.

Adapun tuntutannya ialah meminta kepada pemerintah untuk menghentikan pembangunan PLTA dan menghentikan kekerasan, intimidasi dan kriminalisasi terhadap warga Seko, Luwu Utara. Meminta kepada pemerintah untuk menghentikan reklamasi pesisir Makassar dan pembangunan Center Point of Indonesia yang dianggap merusak lingkungan.

AMPIBI juga menuntut penyelamatan karst yang ada di Sulawesi Selatan juga pembatalan rencana penggusuran 28 petak rumah di Kelurahan Bara-baraya. Penyelesaian konflik lahan PTPN XIV di Kabupaten Takalar juga penuntasan konfilk agraria yang terjadi di Sulawesi Selatan.

AMPIBI akan terus melakukan perlawanan dengan berbagai aksi dan tuntutan apabila tuntutan tidak direspon dan diindahkan. Diketahui AMPIBI adalah gabungan sejumlah Non Government Organization, Organisasi kemahasiswaan dan masyarakat sipil.

Penulis : Habib Rahdar

Editor : Kink Kr

Rekomendasi Berita

Baca Juga