Selamat Jalan Guruku, Selamat Jalan Karaeng Sewang

2
Tan Malaka Guntur
Tan Malaka Guntur

SULSELSATU.com, MAKASSAR — Ribuan orang melepas jenazah mantan Wakil Wali Kota Makassar, Supomo Guntur ke peristirahatan terakhirnya, Minggu (23/4/2017).

Isak tangis dari sahabat dan kerabat terdengar ketika penyerahan jenazah dari keluarga, kepada Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto atau yang akrab disapa Danny Pomanto untuk di upacarakan secara sipil.

“Sudah, mari kita ikhlaskan almarhum, semoga husnul khatimah,” kata kakak Supomo Guntur, Tan Malaka Guntur sambil mengusap air mata.

Wali Kota Makassar, Danny Pomanto, Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar, Wakil Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal, serta sejumlah pejabat yang nampak mendampingi jenazah, juga tak kuasa menahan tangis.

“Kita merasa kehilangan, beliau (Supomo Guntur) adalah sosok guru birokrasi, secara pribadi menjadi orang tua saya dan menjadi guru saya,” ucap Danny Pomanto.

“Selamat jalan guruku. Selamat jalan Karaeng Sewang, semoga Husnul Khatimah,” kata Danny Pomanto dengan suara gemetar menahan tangis.

Diketahui, Supomo Guntur atau yang biasa disapa Karaeng Sewang atau Pak Mo wafat kemarin, Sabtu (22/4/2017) di RS Bhayangkara pada usia 65 tahun.

Penulis : Ramdhan Akbar

Editor : Kink Kr

Rekomendasi Berita

Baca Juga